Sukses

Inikah Desain Samsung Galaxy S5 dan Galaxy Note 4?

Melihat dari kebiasaan sebelumnya, Samsung biasanya membuat Galaxy Note dengan desain yang terinspirasi dari Galaxy S.

Bulan Agustus lalu, Samsung telah mengajukan sebuah paten desain ke lembaga paten Amerika Serikat (USPTO). Sebagian orang memprediksi bahwa paten desain yang diajukan itu akan digunakan pada perangkat Galaxy Note 3.

Sayangnya, ketika diluncurkan Galaxy Note 3 terlihat tak menggunakan desain yang diajukan Samsung dalam paten tersebut. Di bulan Desember 2013, perusahaan asal Korea Selatan itu kembali mengajukan hak paten dengan gambar desain yang sama.

Tindakan yang dilakukan Samsung itu kemudian memicu lahirnya spekulasi  seputar perangkat yang akan dipakai perusahaan itu untuk perangkat mobile mendatang buatannya. Desain yang muncul di gambar itu diprediksi akan menjadi Galaxy S5 atau mungkin Galaxy Note 4.

Seperti dilansir Phone Arena dan ditulis Jumat (3/1/2014), gambar itu menunjukkan kehadiran S Pen di salah satu sudutnya. Prediksi pun mengerucut. Desain yang sudah diajukan dua kali oleh Samsung itu kemungkinan akan menjadi perangkat phablet mendatang dari perusahaan yang sedang bercokol jadi raja pasar ponsel.

Namun, melihat kebiasaan yang telah lalu. Samsung biasanya membuat Galaxy Note dengan desain yang terinspirasi dari Galaxy S yang meluncur tak lama sebelum versi phablet terbaru itu diperkenalkan secara luas.

Kemungkinan, Samsung sedang memberikan sedikit potongan puzzle dari perangkat jagoan yang ada dalam dapur kreatifnya. Perusahaan itu berusaha menggoda kita agar tetap menunggu perangkat Android mendatang yang dikembangkannya.

Dalam desain tersebut, tak terlihat tombol fisik disediakan Samsung pada smartphone itu. Hal ini tentu menarik mengingat Samsung selalu menyediakan tombol fisik di setiap ponsel buatannya. Bezel yang tipis juga tampak di handset yang masih belum terungkap secara jelas itu. Kita tunggu saja. (den/dew)


Baca juga :

Beredar Foto Galaxy S5 Konsep, Berlayar Lengkung & Bodi Metal
Terungkap, Hasil Benchmark Chipset Perdana LG
Aplikasi Benchmark Ungkap Kinerja Prosesor Octa-Core MediaTek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini