Sukses

Akhirnya Pengguna BBM di Android Bisa Telepon Gratis?

BBM Voice menawarkan panggilan gratis ke sesama pengguna BBM Voice lainnya, mirip dengan layanan audio yang disediakan oleh Skype.

Menurut sebuah laporan, BlackBerry kini menawarkan versi terbaru dari aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android. BBM Versi 200.0.0.138 yang masih tahap beta itu sudah mendukung fitur BBM Voice dan BBM Channels.

BBM Voice menawarkan panggilan gratis ke sesama pengguna BBM Voice lainnya, mirip dengan layanan audio yang disediakan oleh Skype. Mengutip laman Phone Arena, Sabtu (4/1/2013), BlackBerry mengklaim bahwa layanan panggilan yang menawarkan percakapan VoIP ini dapat terdengar dengan jelas.

Sementara BBM Channels memungkinkan Anda untuk bergabung ke sebuah kelompok atau perorangan. BlackBerry mengharapkan beberapa perusahaan yang menggunakan BBM Channels untuk terus membuka diskusi kelompok agar tetap terhubung dengan pelanggan mereka. BBM Channel juga kerap digunakan untuk beriklan, memungkinkan pengguna mendapatkan informasi dari sejumlah perusahaan kenamaan.

Selain Channels dan Voice, pengguna BBM di Android dan iOS juga tengah menunggu fitur BBM Video, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan video chatting. BlackBerry mengatakan, bahwa mereka akan merilis BBM Voice, BBM Channels, BBM Video di tahun ini untuk BBM lintas platform.

Bagi pengguna yang sudah tergabung di portal Blackberry Beta Zone, secara otomatis dapat mengakses versi terbaru dari BBM. Selain bisa menikmati BBM Channels dan BBM Voice, update ini juga akan membuat kinerja BBM menjadi lebih cepat sehingga lebih mudah untuk berbagi foto dan file, menikmati cara yang lebih seru untuk menemukan teman-teman serta menambah lebih dari 100 emoticon baru. (isk)


Baca juga:
3 Fitur BBM Terbaru Siap Singgahi Android dan iOS
2014, BlackBerry Akan Fokus Pada Layanan BBM
BlackBerry Rugi, Pendiri Jual Saham Senilai Rp 317 Milyar
Untuk Pertama Kalinya, BlackBerry Batalkan Dua Acara Besar
Merugi, BlackBerry Jual 5 Gedung Perusahaan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini