Sukses

Meluncur di CES, Sony Sirius Pakai Snapdragon 805

Kemungkinan Sony Sirius juga akan dibekali RAM 3 GB dengan kamera belakang berkualitas 20,7 megapiksel.

Jelang akhir tahun 2013 lalu Sony ramai dikabarkan sedang mengembangkan dua perangkat baru yang akan menjadi flagship terbarunya. Salah satunya disebut sebagai Sony Sirius yang akan diperkenalkan Januari 2014 ini di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sony akan memperkenalkan perangkat jawaranya itu di tengah perhelatan acara Consumer Electronics Show (CES) 2014 yang setiap tahunnya digelar pada awal tahun di Las Vegas. Meskipun belum resmi meluncur, beberapa informasi maupun prediksi terkait Sony Sirius sudah mulai beredar.

Menjadi flagship tentu membuat perangkat tersebut akan dibekali berbagai fitur hebat agar mampu bersaing menghadapi produk buatan perusahaan lain. Sony menjejalkan fitur layar beresolusi 2K yang mampu memberikan tampilan 2560 x 1440 piksel.

Handset ini akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 805 dari Qualcomm. Seperti dikutip dari GSM Arena, kemungkinan Sony Sirius akan dibekali RAM 3 GB dengan kamera belakang berkualitas 20,7 MP dan menggunakan G Lens yang sebelumnya juga sudah dipakai pada Xperia Z1.

Secara pabrikan smartphone mendatang dari Sony itu akan berjalan di atas sistem operasi Android 4.4 KitKat. Sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 3.500 mAh. Sayangnya, Sony masih belum memberikan konfirmasi seputar ponsel barunya ini hingga pembukaan CES.

Produk lain dari Sony yang kemungkinan akan meluncur tahun 2014 ini akan mengusung nama Sony Canopus. Handset ini kemungkinan baru akan diperkenalkan pada bulan Mei 2014, jadi masih belum ada banyak informasi yang terungkap seputar handset ini. (den/dew)


Baca juga :
Lenovo Perkenalkan Penerus Komputer Hibrid Yoga
Archos Siapkan Jam Tangan Pintar Android Murah
iWatch Tak Kunjung Dirilis, Ini Alasan Manufaktur Apple
Pebble Akan Ungkap Pengumuman Besar di CES 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.