Sukses

Archos Siapkan Jam Tangan Pintar Android Murah

Jam tangan pintar berbasis Android dari Archos itu kemungkinan dibanderol dengan harga murah, sekitar USD 50 atau Rp 600 ribuan.

Menjelang digelarnya ajang pameran elektronik tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2014, perusahaan pembuat perangkat elektronik berlomba-lomba mencuri perhatian. Vendor pembuat gadget asal Perancis, Archos mengaku tak mau ketinggalan dan sudah menyiapkan produk barunya.

Perusahaan yang mengklaim sebagai pionir penyedia perangkat Android itu akan memperkenalkan perangkat smartwatch. Jam tangan pintar berbasis Android dari Archos itu kemungkinan dibanderol dengan harga murah, sekitar USD 50 atau Rp 600 ribuan.

Akan tetapi, dalam siaran resmi yang disebar Arcos masih belum diungkap informasi detil dari perangkat itu. Yang pasti, smartwatch itu akan diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat di tengah perhelatan CES 2014 yang akan digelar 7-10 Januari 2014.

Perusahaan itu juga mengklaim bakalan menyediakan sejumlah connected device lain yang bisa terhubung dengan perangkat berbasis Android dan iOS. Perangkat yang akan diluncurkan itu antara lain Smart Home Tablet berukuran 7 inci, kamera pemantau, pelacak aktivitas dan monitor tekanan darah.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (4/1/2014), semua perangkat itu akan terhubung memanfaatkan Bluetooth Low Energy. Rangkaian produk Archos itu diharapkan bisa melengkapi kebutuhan tren rumah pintar yang bisa dipantau dan dikendalikan jarak jauh memakai sistem operasi mobile.

CES merupakan ajang tahunan yang biasa digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Ajang pameran itu selalu dilakukan pada bulan Januari untuk memberikan kesempatan perusahaan pembuat perangkat elektronik 'unjuk gigi' teknologi dan produk terbarunya. (den/dew)


Baca juga:
Tahun Depan, Nike Hadirkan Jam Tangan Pintar?
Jam Tangan Pintar Qualcomm Sudah Bisa Dipesan Online
Produksi Ditunda, Apple Akan Seleksi Manufaktur Pembuat iWatch
Smartwatch Akan Gantikan Fungsi Smartphone?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini