Sukses

Video Game 3D Bakal Ramaikan Industri Game

Perusahaan animasi Better Reality telah memperkenalkan sebuah teknologi tampilan 3D generasi terbaru yang mereka sebut 'Thorskan'.

Kualitas grafis yang ditawarkan merupakan salah satu faktor terpenting dalam menilai sebuah judul video game. Mungkin untuk saat ini banyak gamer yang masih terkagum-kagum dengan kualitas grafis yang dihadirkan berbagai judul game platform konsol game terbaru, PlayStation 4 ataupun Xbox One. Namun antusiasme para gamer akan segera teralihkan bila mengetahui teknologi terbaru yang satu ini.

Menurut yang dilansir laman Kotaku, Senin (6/1/2014), perusahaan animasi bernama Better Reality telah memperkenalkan sebuah teknologi yang mereka sebut 'Thorskan'.

Thorskan adalah sebuah teknologi grafis yang mampu menghasilkan tampilan 3D generasi terbaru. Dengan menggunakan teknologi ini, para pengembang dimungkinkan untuk menciptakan sebuah video game dengan latar belakang lingkungan (world) yang persis sama seperti dunia nyata. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman gameplay yang lebih real bagi gamer.

 

Better Reality sendiri saat ini telah berkerjasama dengan studio game The Farm 51 dan menciptakan game berjudul 'Get Even' yang telah mendukung teknologi Thorskan. Rencananya game ini dijadwalkan meluncur pada awal tahun 2015 dan dapat dimainkan di platform Windows PC, Xbox One serta PlayStation 4.

Selain diterapkan pada video game, teknologi Thorskan sebelumnya juga sudah sempat diaplikasikan pada sejumlah judul film popular besutan studio 20th Century Fox. (dhi)

Baca juga:
Fokus Pasarkan PlayStation 4, Sony Mulai `Lupakan` PS3
Teknologi Augmented Reality Siap Invasi Industri Game
[VIDEO] Ini Jadinya Bila Konsol PS4 `Dibantai` Senapan Mesin
`Grand Theft Auto V` Nyaris Jadi Game Terlaris Sepanjang Masa
Game Konsol `Zumba Dance` Sambangi Windows Phone 8

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.