Sukses

LG Pamer TV Pintar Pakai Sistem Operasi Lawas webOS

LG berusaha keras agar dapat mengubah filosofi webOS yang biasa dipakai perangkat berlayar kecil ke layar berukuran besar.

Sistem operasi mobile buatan Hewlett Packard (HP), webOS, sempat dihentikan pengembangannya dan ditinggalkan oleh sang pembuatnya. Namun, sistem operasi itu kembali muncul dalam bentuk baru di perangkat pintar baru.

Perangkat pintar yang memakai sistem operasi yang dilahirkan HP itu tak lain adalah televisi (TV) pintar. LG Electronics yang merupakan salah satu perusahaan pembuat televisi dunia ikut mengadopsi sistem operasi itu untuk produknya.

Perusahaan asal Korea Selatan itu membuat antarmuka (UI) di Smart TV besutannya terlihat lebih menarik. Mereka mengaku berusaha keras agar dapat mengubah filosofi webOS yang biasa dipakai perangkat berlayar kecil ke layar berukuran besar.

LG menjadikan menu di layar TV pintar buatannya berbaris rapi yang bisa dikendalikan secara langsung menggunakan remote. Navigasi yang dilakukan memakai remote itu dilakukan selayaknya kursor yang ada pada mouse komputer.

Berbagai konten populer juga disediakan oleh LG pada perangkat TV pintarnya untuk membuat pengguna terhubung dengan dunia luar. Konten yang ada di dalam itu berupa TV, video online, media lokal, konsol game atau media streamer.

"Konten adalah raja di industri televisi, kami tak ingin menarik pengguna dari pengalaman mereka dalam menonton," ungkap Itai Vonshak, Director of Product Management Colin Zhao and Head of Product Management and Design LG seperti dilansir Engadget yang Tekno Liputan6.com kutip.

Tahun lalu, LG menyebutkan webOS akan terpasang di sekitar 70% perangkat Smart TV dunia. Produk baru LG yang dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 ini bagian dari strategi agar webOS kembali eksis di dunia perangkat pintar. (den/dew)


Baca juga :

LG Resmi Umumkan Gelang Pintar Buatannya
Cuaca Buruk Ancam Perhelatan CES 2014
Tablet Hibrid Dual Platform Dari Asus Unjuk Gigi di CES
Samsung dan LG Perkenalkan Konsep Rumah Pintar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.