Sukses

Cuaca Buruk Ancam Perhelatan CES 2014

Akibat cuaca buruk ribuan jadwal penerbangan nasional dibatalkan. Hal itu menghambat orang-orang dan wartawan yang ingin hadir di CES 2014.

Pameran teknologi tahunan terbesar di dunia, Consumer Electronic Show (CES) 2014, baru saja digelar pagi ini di Las Vegas, Amerika Serikat. Berbagai pihak, baik pihak penyelenggara maupun para peserta pameran, jauh-jauh hari telah menyiapkan diri untuk ikut andil dalam ajang ini.

Namun, Negeri Paman Sam belakangan ini tengah dilanda cuaca yang sangat buruk. Beberapa wilayah yang terserang cuaca buruk bahkan memiliki pengaruh yang cukup besar atas terselenggaranya pameran tersebut.

Badai salju dengan penurunan suhu terendah melanda area Timur Laut Amerika, termasuk wilayah New York dan sekitarnya sejak perayaan Tahun Baru kemarin. Akibatnya, negara bagian Chicago harus membatalkan ribuan jadwal penerbangan ke seluruh tujuan nasional.

Menurut yang dilansir Business Insider, Selasa (7/1/2013), pembatalan penerbangan nasional itu tentunya menghambat orang-orang yang ingin hadir ke CES 2014. Kemungkinan besar mereka baru bisa hadir pada pertengahan minggu ini. Para wartawan yang akan menyaksikan gelaran itu pun ikut terhambat.

Salah satu vendor elektronik yang mungkin terkena dampak cukup besar atas gangguan itu adalah Samsung. Pasalnya, vendor asal Korea Selatan tersebut menyiapkan banyak produk untuk diperkenalkan di tengah perhelatan CES 2014. 

Perusahaan pembuat perangkat elektronik itu rencananya akan memulai pameran produknya di Mandala Bay pada Senin malam, waktu setempat. Samsung sepertinya harus sedikit bersabar dengan kondisi cuaca buruk yang dihadapinya. (den/isk)


Baca juga:
Corning Luncurkan Pelindung Ponsel Berlayar Lengkung
CEO Intel Janjikan Pamer Smartwatch di CES 2014
Galaxy Gear 2 Siap Meluncur di CES 2014?
Archos Siapkan Jam Tangan Pintar Android Murah
Sebentar Lagi Anda Bisa Streaming Video 4K di YouTube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini