Sukses

Jelang Piala Dunia, Penjualan TV LED Bakal Naik 30%

'Naiknya permintaan TV karena biasanya saat ajang Piala Dunia digelar, banyak kegiatan nonton bareng diselenggarakan di berbagai tempat'

Penjualan televisi diperkirakan akan melonjak tajam menjelang pesta sepakbola sejagat 'Piala Dunia' yang akan digelar pada Juni 2014 di Brasil. Hal itu diungkapkan oleh Ardy selaku AV Com Product Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

"Kenaikan penjualan akan mengarah pada produk TV LED berukuran antara 32 inci dan 42 inci. Naiknya permintaan ukuran TV tersebut karena biasanya saat ajang Piala Dunia digelar, banyak kegiatan nonton bareng yang diselenggarakan di berbagai tempat, seperti di lingkungan warga, kafe. dan mal," kata Ardy yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di Plaza Senayan, Jakarta.

Menurut Ardy, kafe-kafe yang baru buka biasanya akan berlomba-lomba menyuguhkan program nonton bareng sehingga permintaan LED berukuran besar terus meningkat. Terlebih banyak masyarakat di Indonesia yang kerap menggelar nonton bareng di lingkungan warga.

"Tahun ini permintaan TV LED berukuran 32 inci diperkirakan akan mencapai 21,5 juta unit dengan porsi 41% dari market TV layar datar yaitu sebesar 5,2 juta unit. Angka itu naik 30% dibanding tahun lalu karena pertengahan tahun ini akan digelar pesta Piala Dunia," terang Ardy.

Ardy menyebut, para penggemar sepakbola yang masih menggunakan televisi tabung (CRT TV) akan membeli TV LED baru dengan ukuran yang lebih besar. Bahkan yang sudah memiliki TV LED pun terkadang membeli televisi baru agar tidak berebut dengan anggota keluarga yang ingin menonton siaran lain.

Dalam hal ini, Sharp menargetkan penjualan 10 ribu unit TV LED per bulannya sepanjang tahun 2014. “Produksi dalam negeri mengambil peran penting dalam memenuhi permintaan pasar yang kian meningkat. Itu akan menjadi salah satu modal utama kami untuk meningkatkan penjualan,” tutup Ardy. (isk)


Baca juga:
Ini TV LED Pertama di Dunia Dengan Soundbar Built-in
LG Pamer TV Pintar Pakai Sistem Operasi Lawas webOS
TV Super Besar Ini Dijual Seharga Rp 1,8 Milyar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini