Sukses

Ramaikan CES, Lenovo Pamer Laptop Bermaterial Pesawat

Lenovo mengatakan material yang dipakai dalam membangun laptop ini sama dengan yang dipakai membuat pesawat dan mobil balap.

Berbagai produsen perangkat elektronik ramai-ramai unjuk gigi di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2014. Perusahaan pembuat komputer asal China, Lenovo pun ikut meramaikan ajang tahunan itu dengan produk baru.

Vendor yang dikenal sebagai pembuat komputer itu memperkenalkan generasi terbaru ThinkPad X1 Carbon. Laptop generasi baru ini diklaim telah mendapat peningkatan dari generasi sebelumnya yang sudah meluncur pada akhir tahun 2012 lalu.

"ThinkPad X1 Carbon menyajikan pengalaman pengguna yang mempesona dengan layar profesional yang terbaik dan metode interaktif baru dan menggambarkan langkah selanjutnya dalam perjalanan PC plus kami," kata Peter Hortensius, SVP dan Presiden Think Business Group, Lenovo.

Dalam keterangan resminya, Lenovo mengatakan material yang dipakai dalam membangun perangkat ini sama dengan yang dipakai membuat pesawat dan mobil balap. X1 Carbon mengadopsi bahan serat karbon yang lebih ringan daripada magnesium dan aluminum, namun lebih kuat.

Lenovo membuat X1 Carbon baru dengan desain yang cukup inovatif dan berbobot sangat ringan, hanya 1,2 kilogram. X1 Carbon baru ini ditambahi fitur Adaptive Keyboard, yang secara dinamis mengatur berdasarkan software atau aplikasi yang digunakan dengan meng-highlight tombol-tombol yang paling relevan.

Fitur yang tak kalah menarik adalah kehadiran teknologi Rapid Charge, di mana pengisian daya bisa diisi ulang sampai 80% hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Ketahanan baterainya diklaim sampai 9 jam, yang diakui 70% lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Lenovo akan mulai menyediakan ThinkPad X1 Carbon mulai akhir Januari 2014. Namun, perusahaan itu masih belum memberikan keterangan dan informasi lengkap seputar harga dan negara mana yang akan kebagian perangkat itu lebih dulu. (den/dew)



Baca juga:
Lenovo Perkenalkan Penerus Komputer Hibrid Yoga
Lenovo Luncurkan Smartphone 4G Pertamanya
Tahun Depan, Notebook Konvertibel Multi-mode Kian Digandrungi
Lenovo Tutup Tahun 2013 dengan Ultrabook Premium




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini