Sukses

4 Game Baru Sambangi Pengguna WeChat Android

Keempat judul game tersebut adalah Wreckless Racer, Gunz Dash, Craz3 Match, dan 2Days Match.

Sukses dikenal sebagai platform mobile messaging, tak lantas membuat WeChat berpuas diri. WeChat kini mulai merambah ke platform game mobile. Di awal debutnya, WeChat memboyong empat judul game untuk memanjakan pengguna layanannya.

Keempat judul game tersebut adalah Wreckless Racer, Gunz Dash, Craz3 Match, dan 2Days Match. Saat ini pengguna Android sudah bisa mengunduh keempat judul game tersebut, sedangkan pengguna iOS baru bisa mengunduh tiga judul game saja.

"Ke depannya kami berencana akan menghadirkan satu judul game setiap minggunya," pungkas David Audi, CEO WeChat MNC Tencent saat ditemui di Restoran DeCanteur, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Tencent yang berawal dari pengembang game optimis game-game terbarunya akan mendapat sambutan hangat dari para pengguna layanannya di Tanah Air. Kehadiran game-game itu memungkinkan pengguna WeChat berinteraksi dan bersaing untuk mendapatkan skor tertinggi.

Hingga akhir tahun 2013, pertumbuhan pengguna WeChat menurut data dari Global Index merupakan yang tertinggi di kelasnya. Aplikasi asal China ini disebut tumbuh sebesar 20% dari total pengguna smartphone di Tanah Air yang mencapai 50 juta.

"Saat ini 40% pengguna WeChat berasal dari pengguna Android, sisanya merupakan gabungan pengguna iOS, BlackBerry dan Windows Phone," pungkas David lagi.

Untuk platform game, David menyebut saat ini presentasinya juga lebih besar Android ketimbang iOS. (vin/dew)


Baca juga:
Setelah Facebook dan Twitter, Iran Blokir WeChat
Fitur Chatting Resmi Tersedia di Instagram
BlackBerry Messenger Belum Bisa Taklukkan 3 Negara Ini
Indonesia Paling Doyan Pakai Stiker Saat Chatting
WhatsApp vs BBM, Mana Lebih Populer di Indonesia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini