Sukses

Spesifikasi Nokia Android Terungkap, Pakai Android KitKat

Satu hal yang menarik, ponsel Android pertama dari Nokia tersebut terlihat mengusung sistem operasi Android KitKat versi terbaru.

Rumor seputar kehadiran perangkat smartphone Nokia bertenaga Android masih terus berhembus. Bocoran terbaru yang beredar menampilkan hasil benchmark dari perangkat misterius buatan perusahaan asal Finlandia itu.

Dalam bocoran yang beredar di internet kali ini, spesifikasi detil dari ponsel Nokia dengan sistem operasi buatan Google itu tampak cukup jelas. Gambar screenshot yang beredar itu bersumber dari akun Twitter @evleaks yang dikenal sebagai pembocor akurat.

Menurut yang dilansir Nokia Power User, Jumat (10/1/2014), handset yang bernama Normandy itu dibekali prosesor Snapdragon dari Qualcomm. Selain itu, perangkat ini dibekali pula dengan kamera 5 megapiksel (MP) dan layar beresolusi 854 x 480 piksel.

Satu hal yang menarik, cikal bakal ponsel Android pertama dari Nokia tersebut terlihat mengusung sistem operasi Android KitKat versi terbaru dengan nomor seri 4.4.1. Sistem operasi itu adalah platform teranyar dari Google.

Bocoran tersebut juga mengungkap bahwa Nokia Normandy terlihat menggunakan nomor model Nokia A110. Handset tersebut diprediksi bakalan dihadirkan oleh Nokia sebagai salah satu gebrakan di tahun 2014 ini. Kita nantikan saja kehadirannya.

Nokia sejak lama disebutkan membentuk sebuah tim bernama 'Project N' yang bertugas khusus untuk mengembangkan handset bertenaga 'robot hijau' itu. Tim itu sebelumnya disebut-sebut dipekerjakan untuk mengembangkan perangkat smartwatch milik Nokia.

Sekedar informasi, Nokia memang dirumorkan sedang berusaha mengembangkan produk dengan varian kode RM-980. Produk itu diduga sebagai handset Android berlayar 4 inci yang dilengkapi fitur dual-sim untuk masuk dalam keluarga besar 'robot hijau'. (den/dew)


Baca juga :

Kematian `Nokia Android` Terlalu Dibesarkan, Cuma Pengalihan?
Nokia Lumia 520 Rajai Penjualan Windows Phone
Aplikasi Nokia Here Maps Lenyap Dari Toko Online Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini