Sukses

Charger Laptop Ini Diklaim Terkecil di Dunia

Charger laptop ini diklaim memiliki ukuran empat kali lebih kecil dan enam kali lebih ringan dari charger laptop biasa.

Bagi Anda yang sering membawa laptop saat bepergian, pastinya kerap direpotkan dengan charger yang besar dan berat. Namun alat pengisi baterai itu tak mungkin ditinggal di rumah karena itu merupakan alat yang vital. Tidak ada charger, berarti laptop tidak akan bisa menyala ketika baterainya habis.

Sebagai solusi, sebuah startup asal Boston bernama FINsix memperkenalkan charger laptop generasi baru yang diklaim terkecil di dunia. Perangkat yang diluncurkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014 ini diklaim memiliki ukuran empat kali lebih kecil dan enam kali lebih ringan dari charger laptop biasa sehingga bisa dimasukan ke dalam saku.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (11/1/2014), melalui penggunaan teknologi yang mereka kembangkan di Massachusetts Institute of Technology (MIT), FINsix berhasil mengecilkan jeroan charger laptop sehingga memiliki ukuran yang tampak seperti charger smartphone.

Yang mengesankan adalah bentuknya menjadi sangat portabel, dengan daya 65 watt, dan juga dilengkapi dengan port USB yang dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone, tablet, dan perangkat USB-powered lainnya pada saat bersamaan.  

FINsix menjelaskan bahwa charger buatannya ini kompatibel dengan semua jenis laptop, kecuali Apple MacBook. Pasalnya Apple tidak mengeluarkan lisensi konektor daya magnetik untuk digunakan dengan adapter pihak ketiga, baik untuk alasan keamanan atau kepemilikan.

FINsix Laptop Charger akan tersedia pada pertengahan 2014 dengan harga US$ 90 atau sekitar Rp 1,1 juta. Jika tertarik, Anda bisa melakukan pemesanan di situs resminya mulai Maret 2014. (isk)


Baca juga:
Serunya Berkendara Dengan Mobil Berkoneksi 4G LTE
Samsung Segera Rambah Dunia Otomotif?
Tiga Prototipe Mobil Listrik Karya Indonesia Diuji Coba
Mobil Nissan Tanpa Supir Mulai Diujicoba di Jalan Raya
Miliarder Nyentrik Elok Musk Perkenalkan Transportasi Masa Depan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.