Sukses

Samsung Segera Rambah Dunia Otomotif?

Vendor asal Korea Selatan itu terungkap mendaftarkan sejumlah paten terkait komponen mobil listrik.

Seakan tak pernah puas, setelah sukses di industri perangkat mobile, Samsung belakangan dirumorkan akan melebarkan sayap bisnisnya ke dunia otomotif.

Kabar ini sendiri mulai santer beredar setelah vendor asal Korea Selatan itu terungkap mendaftarkan sejumlah paten komponen dan sistem mobil elektrik pada Korean Intellectual Property Rights Information Service dan U.S. Patent & Trademark Office (USPTO).

Menurut yang dilansir laman BGR, Jumat (3/1/2014), dalam paten yang didaftarkan ini disebutkan beberapa aplikasi teknologi dan komponen mulai dari roda, motor listrik, dan berbagai teknologi pendukung lainnya. Terdapat pula paten sistem elektronik yang diklaim dapat menyimpan data dan informasi terkait perilaku pengemudi.

Bila melihat sederet paten yang didaftarkan tersebut, banyak pengamat yang memprediksikan bahwa Samsung akan segera bermain di segmen industri mobil listrik. Namun hingga kini pihak Samsung belum memberikan informasi terkait pemberitaan ini.

Samsung sendiri sebenarnya sempat berkecimpung di industri otomotif pada era tahun 90-an dengan mendirikan Samsung Motors Inc. Mereka pun sempat merilis mobil pertama mereka di tahun 1998. Namun sayang, krisis ekonomi yang melanda Asia saat itu memaksa Samsung untuk melepas divisi otomotifnya tersebut pada pabrikan otomotif asal Prancis, Renault. (dhi)


Baca juga:
Toyota Bakal Pamer Mobil Tanpa BBM di CES 2014
[VIDEO] Kreatif, Mobil ini Dibuat dari Susunan Lego
Tiga Prototipe Mobil Listrik Karya Indonesia Diuji Coba
Fitur Siri Milik Apple Bakal Tersedia di Mobil Honda
Mobil Ini Bisa Tempuh 1.027 Km Hanya Dengan 1 Liter Bensin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini