Sukses

Tergiur Industri Game, Huawei Buat Konsol Game Android

Di ajang CES 2014 Huawei memperkenalkan sebuah konsol game berbasis Android dengan nama 'Huawei Tron'.

Industri game baru saja berevolusi dengan dirilisnya konsol generasi terbaru Xbox One dan PlayStation 4. Serunya lagi, kini industri global juga diramaikan pula oleh kehadiran serangkaian produk konsol game ber-platform Android.

Ya Android! Sistem operasi perangkat mobile besutan Google yang sebelumnya dikhususkan bagi smartphone dan tablet tersebut kini mulai merambah pasar konsol game. Sejumlah produsen ramai-ramai berinovasi untuk menghadirkan konsol game yang sudah 'dirasuki' sistem operasi Android.

Melihat tren ini produsen perangkat mobile asal China, Huawei, mulai tergiur untuk turut berkecimpung. Buktinya di ajang CES 2014 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, mereka memperkenalkan sebuah konsol game berbasis Android dengan nama 'Huawei Tron'

Menurut yang dilansir laman, ZDNet, Sabtu (11/1/2014), Huawei membekali debut produk konsol game Android-nya ini dengan chipset NVIDIA Tegra 4. Tron juga difasilitasi pilihan RAM 2GB, 16GB atau 32GB onboard storage, port USB 3.0, konektivitas WiFi dan Bluetooth, serta sistem operasi Android Jelly Bean.

Untuk urusan desain, bentuknya pun cukup kompak dan mungil layaknya sebuah speaker portabel, namun dilengkapi dengan kontroler game.

Untuk menarik minat para gamer, Huawei pun membanderolnya dengan harga yang cukup terjangkau. Konsol ini rencananya akan dipasarkan seharga USD 120.

Sejauh ini setidaknya tercatat sudah ada empat konsol game Android, baik portabel ataupun statis yang sudah melenggang di pasaran. Sebut saja Nvidia Shield, Wikipad, Magic Media i5, dan Ouya. (dhi)


Baca juga:
[VIDEO] Konsol Game Android `Nvidia Shield` Diledakkan
Bersiap! Konsol Game Android Mulai 'Invasi' Industri Game
PS Vita TV, Konsol Game Mungil Harga di Bawah Rp 2 Juta
Pria Ini Ditangkap Karena Paksa Anak SD Main Game GTA
PlayStation 4 Resmi Tersedia di Indonesia


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini