Sukses

Nokia Rilis Update Lumia Black Untuk Windows Phone

Update software terbaru dari vendor ponsel asal Finlandia itu dibekali dengan berbagai fitur baru yang menarik.

Nokia secara resmi menyediakan pembaruan (update) Lumia Black bagi pengguna handset berbasis Windows Phone buatannya. Update software terbaru dari vendor ponsel asal Finlandia itu dibekali dengan berbagai fitur baru yang menarik.

Pembaruan yang disediakan Nokia pada Lumia Black di antaranya adalah kemampuan untuk mengorganisir aplikasi ke dalam folder pada halaman depan, peningkatan mode layar Glance 2.0 yang akan menampilkan notifikasi tanpa harus membuka kunci layar dan dukungan Bluetooth v4.0. 

Ada pula fitur Nokia Beamer yang memungkinkan pengguna membagi dokumen atau konten multimedia lain ke layar yang mendukung HTML5 dengan cara memindai QR code. Namun, fitur ini baru bisa digunakan pada perangkat yang digunakan harus memiiki RAM minimal 1 GB.

Selain itu, seperti dilansir Phone Arena, update Lumia Black juga membawa algoritma pencitraan yang lebih baik. Nokia mengaku bahwa software baru ini akan memberikan kualitas gambar lebih baik secara drastis, terlebih pada smartphone seri Lumia 1020.

Nokia Lumia 1020 dan Lumia 925 akan menjadi perangkat Windows Phone 8 pertama yang lebih dulu mendapat pembaruan tersebut. Disusul kemudian handset Windows Phone lainnya seperti Lumia 920, Lumia 820, Lumia 720, Lumia 625, Lumia 620 dan Lumia 520 dalam waktu dekat.

Ingin tahu seperti apa kemampuan Lumia Black ketika di smartphone Windows Phone dari Nokia? Saksikan sendiri di video berikut ini. (den/dew)


Baca juga:
Spesifikasi Nokia Android Terungkap, Pakai Android KitKat
4 Ponsel Nokia Symbian yang Sempat Menjadi Primadona
Nokia Resmi `Pensiunkan` OS Symbian dan MeeGo
Nokia Lumia 520 Rajai Penjualan Windows Phone
[VIDEO] Nokia Jelek-jelekan Kelemahan iPad Lewat Iklan



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini