Sukses

Apple Sesumbar Bakal Jual 90 Juta Unit iPad Tahun Ini

salah satu usaha Apple untuk terus menggenjot penjulan iPad di tahun 2014 adalah dengan merilis tablet berukuran besar.

Meski digempur dengan kehadiran sejumlah produk tablet berbasis Android dan Windows, dominasi Apple sebagai pembesut iPad di pasar tablet dunia dinilai masih belum tertandingi. Bahkan untuk periode tahun 2014 ini perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu memprediksikan bakal suskes menjual hingga 90 juta unit iPad di seluruh dunia.

Menurut yang dilansir laman Digitimes, Minggu (19/1/2014), salah satu usaha Apple untuk terus menggenjot penjulan iPad di tahun 2014 adalah dengan memperluas segmentasi pasar dengan merilis tablet berukuran besar.

Menurut sejumlah rumor yang beredar belakangan, Apple memang disinyalir tengah mempersiapkan sebuah varian iPad terbaru yang bakal mengusung luas layar jumbo 12,9 inci.

Selain itu, Apple juga dilaporkan sudah meminta mitra manufaktur mereka untuk meyediakan komponen guna menggarap tablet iPad Mini dan iPad Air generasi terbaru.

Optimisme Apple untuk dapat menjual 90 juta unit iPad memang bukan tanpa alasan. Sebab menurut data terbaru yang dirilis lembaga riset NPD menunjukkan dalam periode satu tahun terakhir iPad masih menjadi yang terlaris dibandingkan tablet Android dan Windows.

Lebih lanjut dijelaskan, meski jumlahnya menurun dibandingkan periode tahun 2012 lalu, namun pangsar pasar iPad di tahun 2013 kemarin masih berada di atas 10% pangsa pasar tablet di Amerika Serikat. Sementara pangsa pasar tablet Android menyentuh angka 8,7%. Sedangakan tablet Windows hanya 2,2% pangsa pasar. (dhi)

Baca juga:
Tablet Samsung Paling Laris di Desember 2013
Ternyata, Intel Lebih Dulu Ciptakan `IPAD`
iPad Besar Akan Gantikan MacBook Air Tahun Depan?
72% Pembeli Menginginkan iPad, iPad Air atau iPad mini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.