Sukses

Mengapa iPhone 5S Lebih Disukai Konsumen Ketimbang iPhone 5C?

`Kalau pilih iPhone 5C yang plastik dan spesifikasi sama dengan iPhone 5 berarti nggak ada peningkatan`

iPhone 5S dan iPhone 5C sudah resmi melenggang di Indonesia. Kedua produk itu dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, iPhone 5S 16 GB dihargai Rp 10,499 juta dan iPhone 5C 16 GB Rp 8,599 juta.

Perbedaan harga yang terpaut hampir mencapai Rp 2 juta ternyata tak membuat iPhone 5C lebih disukai. Bahan premium dan spesifikasi yang lebih kuat membuat pelanggan lebih memilih iPhone 5S dan mengabaikan iPhone 5C yang dibanderol lebih murah.

"Saya lebih pilih iPhone 5S daripada 5C karena harganya nggak beda jauh. Lagian beda Rp 2 juta nggak terasa untuk fitur dan spesifikasi yang perbedaannya cukup jauh. Jangan kaya orang susah," ungkap Denny sambil berseloroh, salah satu pembeli iPhone 5S yang juga merupakan pelanggan Indosat.

Hal senada diungkap pelanggan Indosat lain yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di Liberica Coffee, Mall Pacific Place Jakarta, Sabtu (25/1/2014). Harga iPhone 5S yang lebih dari Rp 10 juta dianggapnya bukan persoalan penting ketika mempertimbangkan seri iPhone yang akan dibelinya.

"Ngapain pilih yang plastik, sebelumnya saya pakai iPhone 5 yang pakai bahan metal. Kalau pilih iPhone 5C yang plastik dan spesifikasi sama dengan iPhone 5 berarti nggak ada peningkatan, malah turun kelas," ungkapnya.

Rata-rata pengguna yang memilih iPhone 5S telah menggunakan iPhone seri sebelumnya. Berbagai kemudahan dan dukungan yang disediakan Apple untuk iPhone membuat pembeli enggan untuk pindah ke produk lain.

"Aplikasi dan fitur di iPhone lengkap banget dan fungsional. Saya cukup puas meskipun belum memaksimalkan semua fitur yang ada. Saya masih akan lebih pilih iPhone daripada smartphone lain," tandas Denny yang bekerja di salah satu perusahaan BUMN. (den/isk)


Baca juga :
Apple Kapok Buat iPhone Plastik
Sebelum Beli, Cek 6 Keunggulan Dari iPhone 5S dan iPhone 5C!
Harga iPhone 5S dan 5C Terpaut Jauh, Mana Yang Lebih Diminati?
Beli iPhone 5S & 5C Sekarang Dapat Potongan Rp 1 Juta, Mau?
Operator Sambut Dingin Kehadiran iPhone 5S & 5C di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini