Sukses

Duh, Bukan Dapat iPad Orang ini Malah Dikirimi Ubin

Departemen Kepolisian Ceres menerima laporan dari beberapa warga yang mengaku menjadi korban penjualan ubin 'iPad'.

Memiliki sebuah gadget terbaru merupakan keinginan dan mimpi sebagian besar orang. Sayangnya kehadiran gadget baru yang diklaim selalu membawa sejumlah teknologi dan fitur terkini kerap dibanderol dengan harga tinggi.

Hal itu pula yang umumnya dilakukan oleh Apple melalui handset besutannya seperti iPad, iPhone, dan iPod. Meski mahal namun para fanboy Apple di seluruh dunia rela antri dan merogoh kocek dalam-dalam demi membawa pulang gadget impian mereka.

Namun tidak demikian dengan beberapa orang yang tinggal di Ceres, California Central Valley. Bukannya membawa perangkat yang diinginkan, mereka malah menjadi korban penipuan penjualan iPad 'terbaru'. Sejumlah korban mengaku dipaksa untuk membeli sebuah benda berbentuk kotak yang ternyata berisi sebuah ubin lantai.

Departemen Kepolisian Ceres menerima laporan dari beberapa warga yang mengaku menjadi korban penjualan ubin 'iPad'. Sejumlah scammer diketahui menawarkan sebuah tablet dengan potongan harga yang tidak biasa kepada beberapa korbannya di Ceres, California.

Diwartakan Ubergizmo, Senin (27/1/2014), warga di Ceres menuturkan tertarik dengan penawaran online dan kemudian memutuskan untuk membeli iPad yang ternyata palsu. Betapa kagetnya mereka saat mendapati kiriman sebuah kardus yang ternyata berisi sebuah ubin lantai berukuran menyerupai tablet yang dilengkapi sebuah logo Apple.

Pihak kepolisian mengaku tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut guna menelusuri motif dan mencari pelaku yang melakukan penipuan tersebut.

Bagi Anda yang tergiur dengan diskon untuk sejumlah gadget terbaru, ada baiknya waspada dengan tawaran harga murah yang terkadang jauh di bawah harga pasaran. (vin/isk)

Baca juga
Pendiri Apple Bantah Telah Mengkritik iPad Air
Samsung Terbukti Langgar Paten Apple dan Sodorkan Paten Invalid
Huawei Geser Dominasi LG di Pasar Smartphone Global

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • iPad

Video Terkini