Sukses

Bulan Depan BBM Voice dan BBM Channels Sambangi Android

keduanya akan diluncurkan sebagai bagian dari update sistem operasi Android dan akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

BlackBerry dilaporkan tengah bersiap-siap merilis fitur panggilan untuk BlackBerry Messenger (BBM) dan tampaknya akan tersedia segera di perangkat Android mulai Februari 2014.

Fitur tersebut bernama BBM Voice, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan gratis ke pengguna BBM lainnya. Di saat yang sama, perusahaan asal Kanada itu juga akan menyediakan fitur BBM Channels untuk pengguna Android.

Menurut The Times of India, Direktur Senior Marketing Channel BlackBerry di Asia Pasifik, Krishnadeep Baruah telah mengkonfirmasi hal ini dan menyatakan bahwa keduanya akan diluncurkan sebagai bagian dari update sistem operasi Android dan akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

Lebih lanjut, Baruah menegaskan bahwa BBM Video juga dipertimbangkan untuk dirilis pada perangkat Android dan iOS, tetapi sejauh ini belum direncanakan hadir untuk Windows Phone. Demikian seperti dikutip dari Softpedia, Senin (27/1/2014).

Ketika ditanya tentang ketersediaan BBM untuk perangkat Windows Phone, Baruah tidak menyangkal bahwa aplikasi BBM juga akan menyambangi perangkat Windows.

"Kami terus mengevaluasi dan mudah-mudahan pada waktu yang tepat kami akan menghadirkannya di platform yang lebih baru," tambah Baruah, tanpa memberikan informasi lebih lanjut tentang masalah tersebut.

Sebelumnya, BBM Voice dan BM Channels dikonfirmasi akan hadir pada perangkat lain diluar smartphone BlackBerry 10 sebelum akhir tahun 2013, tetapi hingga saat ini belum ada informasi yang jelas. (isk)



Baca juga:
BlackBerry: Smartphone Murah `Jakarta` Dipastikan Bukan Hoax
BlackBerry Akan Perkaya Aplikasi Untuk Perangkatnya
Kapan Update BlackBerry 10.2.1 Meluncur?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini