Sukses

Kapan Update BlackBerry 10.2.1 Meluncur?

Sebuah bocoran yang beredar mengabarkan bahwa sistem operasi versi 10.2.1.1925 beta kini sudah tersedia bagi para developer.

BlackBerry tengah menyiapkan pembaruan sistem operasi BlackBerry 10 dengan peningkatan berbagai fitur. Pihak perusahaan mengaku bahwa pembaruan yang akan dinamai versi 10.2.1 segera meluncur ke tengah penggunanya.

Sebuah bocoran informasi yang diungkap laman Crackberry menyebutkan update itu akan mulai tersedia per tanggal 28 Januari mendatang. Sebuah bocoran yang beredar mengabarkan bahwa sistem operasi versi 10.2.1.1925 beta kini sudah tersedia bagi para developer.

Yolanda Nainggolan selaku Corporate Communication BlackBerry Indonesia membenarkan bahwa update itu sedang dalam tahap ujicoba oleh para pengembang. Sayang, ia masih belum memberikan tanggal pasti peluncuran update sistem operasi BB10 itu.

"Update versi 10.2.1 segera kita luncurkan. Tanggal pastinya kami belum bisa umumkan, kalau sudah waktunya nanti kita informasikan," ungkap Yolanda kepada tim Tekno Liputan6.com di Pacific Place, Jakarta.

Pembaruan ini diklaim BlackBerry merupakan update terbesar yang pernah dilakukan perusahaannya pada BB10. Kostumisasi dengan peningkatan kemampuan keamanan dibawa perusahaan berbasis di Waterloo, Kanada itu.

Aplikasi Android nantinya akan dapat berjalan di perangkat BlackBerry dengan sistem operasi versi 10.2.1. Kemampuan ini akan membuat pengguna smartphone berbasis BB10 bisa menikmati aplikasi Android dari berbagai sumber di ponselnya tanpa porting.(den/dhi)

Baca juga:
BlackBerry Akan Lego Aset di Kanada Demi Dana Segar?
Aplikasi Android Berjalan di BB10, Resikonya?
Indosat Tak Masalah BBM di BlackBerry Mulai Ditinggalkan
Sebar Undangan, BlackBerry Rilis Update OS 10.2.1
BlackBerry Jadi Perusahaan Paling Dibenci di Amerika Serikat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini