Sukses

BlackBerry Akan Perkaya Aplikasi Untuk Perangkatnya

Sejumlah aplikasi dan game populer saat ini dipastikan telah membanjiri toko aplikasi BlackBerry World.

Selain sukses sebagai pembesut ponsel pintar, BlackBerry juga menuai sukses melalui kehadiran aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM). Bahkan BBM dikenal sebagai salah satu layanan sosial media yang paling banyak digunakan oleh pengguna perangkat mobile.

Bahkan kini BlackBerry memproklamirkan diri untuk fokus memperkaya jumlah aplikasi pendukung untuk perangkat besutannya. Saat wawancara eksklusif dengan tim Tekno Liputan6.com, Martyn Mallick selaku Vice President Global Alliances & BlackBerry Ecosystem, tidak menyangkal jika saat ini toko aplikasi BlackBerry World diisi dengan aplikasi yang kian beragam.

Namun demikian, Martyn memastikan jika perusahaannya tidak hanya fokus pada jumlah aplikasi pendukung tetapi lebih pada proses seleksi aplikasi itu sendiri.

"Terakhir kami menghitung ada lebih dari 150 ribu aplikasi di BlackBerry World, namun kini jumlah bukan lagi fokus utama untuk aplikasi pendukung," ucap Martyn di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Sejumlah aplikasi dan game populer seperti Minion Rush, Angry Birds, dan beberapa game Disney saat ini dipastikan telah membanjiri BlackBerry World. Bahkan ke depannya, BlackBerry memastikan akan menyediakan lebih banyak aplikasi dan game populer untuk pengguna BlackBerry.

Saat disinggung mengenai aplikasi terpopuler, pria lulusan University of Guelph ini menyebut jika aplikasi sosial merupakan yang terpopuler di kalangan pengguna BlackBerry.

"Selain BBM, aplikasi seperti Facebook, Twitter, dan platform chatting termasuk aplikasi sosial fotografi asli buatan Indonesia PicMix, masuk dalam kategori aplikasi terpopuler di BlackBerry World," pungkas Martyn lagi. (vin/isk)


Baca juga
Fokus Kembangkan OS 10, BlackBerry Tidak 'Anak Tirikan' BB OS7
Kapan Update BlackBerry 10.2.1 Meluncur?
BlackBerry Akan Lego Aset di Kanada Demi Dana Segar?
Aplikasi Android Berjalan di BB10, Resikonya?
Sebar Undangan, BlackBerry Rilis Update OS 10.2.1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini