Sukses

Pilih Kasih, Apple Rilis Update iOS 7.0.5 Hanya di Negara Ini?

Mereka yang telah menggunakan iOS 7.0.4 bisa langsung menginstal update secara Over The Air (OTA), yang berukuran 35 MB.

Setelah ditunggu-tunggu, Apple akhirnya meluncurkan update firmware untuk dua smartphone terbarunya, iPhone 5S dan 5C. Namun sayangnya, itu hanya tersedia untuk satu wilayah tertentu saja.

Mengutip laman Ubergizmo, Kamis (30/1/2014), iOS versi 7.0.5 ini dirilis guna memperbaiki masalah `network provisioning` untuk para pengguna iPhone di Cina. Namun Apple tidak menjelaskan secara detil apa masalah yang dimaksud.

Mereka yang telah menggunakan iOS 7.0.4 bisa langsung menginstal update secara Over The Air (OTA), yang berukuran 35 MB. Apa yang dilakukan Apple kali ini cukup menyita perhatian publik terlebih hanya untuk pengguna di negara tertentu.

Ini artinya ada masalah serius yang harus segera diselesaikan, mengingat perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California itu selalu merilis update secara global untuk pengguna iPhone di seluruh dunia.

Dalam beberapa minggu mendatang, Apple diperkirakan akan meluncurkan iOS 7.1. Sekarang firmware tersebut dalam tahap versi beta keempat, yang diharapkan akan membawa beberapa tambahan tampilan visual dan fitur baru.

Sementara itu program sistem operasi iOS 7 yang dapat terintegrasi dengan mobil juga tengah disiapkan Apple. Diprediksi akan menampilkan antarmuka aplikasi navigasi berbasis GPS yang mengusung konsep dashboard tools untuk melakukan panggilan telepon, memutar musik, hingga navigasi. (isk)

Baca juga:
Adopsi iOS 7 Mulai Melambat
Aplikasi Asal China Invasi Apple AppStore
CEO Apple: iPhone 5C Mengecewakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.