Sukses

Siap-siap! Xbox One Dipastikan `Mendarat` di Indonesia

Microsoft memastikan Xbox One baru mendarat di tanah air pada bulan Oktober 2014.

Ada yang istimewa dengan kehadiran konsol game Xbox One. Sejak diluncurkan pada November 2013, Microsoft terus melebarkan cakupan wilayah penjualan konsol game generasi terabaru besutannya itu.

Hingga akhir tahun 2013, Microsoft telah memasarkan Xbox One di 13 negara. Kini dilaporkan ada 15 negara lain yang dipastikan akan turut disambangi konsol game pesaing PlayStation 4 tersebut.

Dan untuk pertama kalinya, akhirnya Indonesia masuk dalam daftar negara yang akan turut disinggahi konsol game besutan Microsoft tersebut. Selain Indonesia, dalam blog resminya Microsoft juga memastikan negara seperti China, Polandia, Republik Czech, Hungaria, Yunani, Portugal, Slovakia, Turki, Arab Saudi, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Israel, India dan Mesir turut kedatangan Xbox One.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington ini juga menyertakan sejumlah negara lain yang akan kedatangan Xbox One lebih dulu, yaitu pada bulan April. Ketigabelas negara tersebut yakni Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Hong Kong, Rusia, Swedia, Norwegia, Finlandia, Denmark, Kolombia, Chili, dan Argentina.

Berbeda dengan gamer di Singapura yang sudah dapat menanti kehadiran Xbox One dalam tiga bulan kedepan, gamer Tanah Air harus menunggu sedikit lebih lama. Pasalnya Microsoft memastikan Xbox One baru mendarat di tanah air pada bulan Oktober 2014.

Meski harus menunggu cukup lama kabar ini tentu menggembirakan, mengingat pada konsol game generasi sebelumnya Indonesia kerap absen dalam daftar Microsoft. (vin/dhi)

Baca juga
Setelah 13 Tahun, Akhirnya PlayStation & Xbox Sambangi China
Miris, Pembeli Pertama Xbox One Jadi Korban Perampokan
Samai PS4, Xbox One Juga Terjual 1 Juta Unit Dalam 24 Jam
Microsoft Klaim Sukses Jual 3 Juta Unit Xbox One
Singapura Negara Pertama di Asia Tenggara yang Cicipi PS4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.