Sukses

Microsoft Klaim Sukses Jual 3 Juta Unit Xbox One

Jumlah tersebut diraih sejak Microsoft merilisnya per tanggal 22 November 2013 lalu.

Melalui situs resmi Xbox Wire, Corporate Vice President of Marketing Xbox Yusuf Mehdi mengungkapkan bahwa konsol generasi terbaru Xbox One saat ini sudah sukses terjual sebanyak tiga juta unit. Jumlah tersebut diraih sejak Microsoft merilisnya per tanggal 22 November 2013 lalu.

"Bersama, kita memasuki era game dan entertainmen baru dengan Xbox One. Lebih dari 3 juta konsol Xbox One telah terjual di 13 negara pada akhir tahun 2013," tulis Mehdi seperti dilansir laman News Xbox, Selasa (7/1/2014).

Ia pun menyatakan rasa terimakasih dan hormatnya pada para gamer setia platform Xbox yang selalu memberikan dukungan serta masukkan sebagai langkah penyempurnaan konsol Xbox One.

Selain itu, Microsoft pun mengklaim bahwa konsol besutan mereka itu menjadi konsol yang paling cepat laku di pasar Amerika serikat di bulan November 2013, mengalahkan pesaing mereka, PlayStation 4 yang rilis seminggu lebih dulu (15 November 2013).

"Menakjubkan untuk melihat Xbox One laku keras, dan kami merasa terhormat untuk melihat Xbox One menjadi konsol paling cepat laku di Amerika pada bulan November," ungkap Mehdi.

Angka penjualan konsol Xbox One diperkirakan juga akan semakin bertumbuh dengan pesat. Pasalnya di tahun 2014 ini sejumlah judul game unggulan akan segera tersedia bagi platform Xbox One.

Beberapa di antaranya adalahan Titanfall, Watch Dogs, Project Spark, Sunset Overdrive, Tom Clancy's The Division, The Witcher 3: Wild Hunt, Destiny, serta masih banyak lagi. (dhi)

Baca juga:
10 Game Xbox One Paling Dinanti di Tahun 2014
Video Game 3D Bakal Ramaikan Industri Game
Mengenal Sosok Dibalik Terciptanya Konsol Xbox
PlayStation 4 dan Xbox One Terjangkit `Penyakit` Baru
[VIDEO] Ini Jadinya Bila Konsol PS4 `Dibantai` Senapan Mesin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.