Sukses

Genjot Layanan Data, Esia Kembangkan OTT Lokal

Aplikasi buatannya itu akan dilengkapi dengan fitur chatting, media sosial dan telepon.

Tahun 2014 akan menjadi momen penting bagi PT Bakrie Telecom Tbk. Melalui layanan CDMA Esia, perusahaan itu mengaku akan menggenjot penggunaan layanan data untuk pelanggannya.

Segenap kekuatan perusahaan diakui Esia akan dilakukan untuk mencapai target peningkatan layanan data tersebut. Salah satunya adalah tak menutup kemungkinan untuk menggandeng vendor lokal sebagai penyedia handset. 

Tak hanya itu, anak perusahaan Bakrie Group ini juga mengaku tengah membuat layanan Over The Top (OTT). Eka Anwar sebagai Director & Chief Marketing Officer PT Bakrie Telecom, mengungkap rencana itu secara langsung kepada awak media.

"Kita sedang siapkan aplikasi berupa layanan OTT. Nantinya aplikasi itu bisa berjalan di smartphone BlackBerry, Android, iOS, bahkan feature phone sekalipun," kata Eka yang dijumpai tim Tekno Liputan6.com di restoran Warung Sunda, Jakarta.

Lebih lanjut, Eka memaparkan bahwa nantinya aplikasi buatannya itu akan dilengkapi dengan fitur chatting, media sosial, dan telepon. Ke depannya aplikasi itu kemungkinan akan bersaing dengan BlackBerry Messenger (BBM), KakaoTalk, Line, atau pun WeChat.

"Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa kita rilis dan bisa dipakai semua pelanggan operator. Ini merupakan gebrakan dari Bakrie Group, aplikasi ini benar-benar murni buatan lokal," tambahnya lagi.

Sayangnya, Eka belum mau menyebutkan informasi lebih detil seputar aplikasi yang sedang dikembangkannya itu. "Tungguin aja ya, nanti kalau sudah waktunya pasti teman-teman media akan kita kasih tahu duluan," tandas Eka. (den/isk)



Baca juga: 
Esia Optimis Pengguna Layanan Data Berlipat di Tahun Kuda Kayu
Esia Siap Genjot Pengguna Layanan Data
Sudah Mentok, Operator CDMA Bakal Migrasi ke 4G LTE?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.