Sukses

Didukung Bill Gates, Satya Nadella Calon Kuat CEO Baru Microsoft

Gates dan Nadella diisukan telah memiliki rencana untuk menjamin keuntungan jangka panjang bagi Microsoft.

Belakangan nama Satya Nadella disebut-sebut sebagai kandidat internal terkuat sebagai pengisi posisi CEO baru Microsoft. Pria berkebangsaan India itu tak lain adalah Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft, yang bertanggung jawab dalam memimpin proyek komputasi awan, bisnis berbasis internet, dan inisiatif komputasi.

Bahkan baru-baru ini menurut yang dilansir laman Softpedia, Senin (3/2/2014), seorang sumber terdekat Microsoft mengatakan bahwa Nadella telah mendapat dukungan serta restu langsung dari sang pendiri sekaligus Chairman Microsoft, Bill Gates.

Lebih lanjut sumber yang tak disebutkan identitasnya itu juga menjelaskan, Gates dan Nadella telah memiliki rencana untuk menjamin keuntungan jangka panjang bagi Microsoft. Nadella juga dianggap memiliki solusi untuk mengatasi berbagai masalah teknologi dan produk-produk besutan Microsoft yang dianggap kurang laris di pasaran.

Namun hingga saat ini sayangnya belum ada konfirmasi resmi baik dari Bill Gates maupun Satya Nadella terkait pemberitaan ini. Pihak Microsoft pun masih menutup rapat teka-teki siapa calon CEO baru mereka.

Sebagai informasi, Nadella memulai karir di bidang teknologi perangkat lunak di Sun Microsystems, sebelum bergabung dengan Microsoft pada tahun 1992. Di Microsoft secara cepat ia menapaki kariernya menjadi pimpinan perusahaan sebagai Senior Vice President of Research & Development untuk Online Services Division.

Di divisi itu Nadella memimpin tim yang bekerja untuk mesin pencari Bing. Kemudian pada tahun 2011, ia dipromosikan untuk menjalankan bisnis server dan alat-alat unit perusahaan yang hingga kini masih ia geluti. Unit tersebut kini menjadi backbone bisnis Microsoft dalam segmen komputasi awan. (dhi)

Baca juga:
Berapa Sih Gaji CEO Microsoft?
Mengenal Sosok Calon CEO Baru Microsoft, Satya Nadella
Sibuk Cari CEO Baru, Microsoft Bakal Pensiunkan Bill Gates?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini