Sukses

Sibuk Cari CEO Baru, Microsoft Bakal Pensiunkan Bill Gates?

Microsoft dikabarkan telah memilih bos baru yang nantinya juga akan menggantikan posisi Bill Gates sebagai Chairman.

Hingga saat ini Microsoft masih sibuk mencari Chief Executive Officer (CEO) baru yang layak untuk menggantikan Steve Ballmer. Dan kini perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington DC ini dikabarkan telah memilih bos baru yang nantinya juga akan menggantikan posisi Bill Gates sebagai Chairman.

Bloomberg melaporkan, bos baru itu tak lain adalah Satya Nadella yang kini menjabat sebagai Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft. Pria berkebangsaan India itu bertanggung jawab dalam memimpin proyek komputasi awan, bisnis berbasis internet, dan inisiatif komputasi.

Mengutip laman Business Insider, Sabtu (2/1/2014), nama Nadella kini tengah naik daun dan secara konsisten menjadi salah satu kandidat internal terkuat untuk menjadi CEO baru sebagai bagian dari langkah restrukturisasi manajemen.

Reaksi awal terhadap potensi Nadella tampaknya cukup positif. "Nadella adalah pilihan yang sangat kuat untuk CEO. Ia mengerti bagaimana cara membangun platform, penyimpanan awan, dan memiliki visi yang kuat untuk masa depan," kicau Aaron Levie, CEO startup penyimpanan awan Box di laman Twitter-nya.

Langkah Microsoft dalam mencari calon CEO baru dimulai sejak bulan Agustus 2013 ketika Steve Ballmer berencana untuk pensiun sebagai CEO Microsoft dalam satu tahun ke depan. Sejak saat itu ada beberapa kandidat yang disebut akan mengisi posisi strategis tersebut.

Sebut saja CEO Ford Alan Mulally, VP of Business Development Microsoft Tony Bates, CEO Ericsson Hans Vestberg, dan mantan CEO Nokia Stephen Elop. Namun secara terbuka Mulally menyatakan bahwa dirinya tidak ingin menjadi CEO di Microsoft.

Bahkan baru-baru ini Vestberg menyatakan tidak akan menerima tawaran menjadi CEO Microsoft. Saat disinggung mengenai rencana hengkang dari perusahaan, dengan tegas Vestberg mengatakan dirinya berkomitmen untuk Ericsson. (isk)


Baca juga:
CEO Ericsson Tolak Pinangan Microsoft
Nama CEO Ericsson Masuk Radar Kandidat Baru CEO Microsoft
Februari, Microsoft Umumkan Nama CEO Baru?
CEO Ford: Saya Tak Akan Pindah ke Microsoft
CEO Qualcomm Bantah Isu Dirinya Hijrah ke Microsoft
Tunda Pemilihan CEO, Microsoft Tunjuk CIO Baru
 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini