Sukses

Pesan Taksi Kini Jadi Lebih Mudah Lewat Aplikasi

Dengan menggandeng perusahaan transportasi kenamaan, Blue Bird, Microsoft menghadirkan aplikasi Blue Bird TMR (Taci Mobile Reservation).

Untuk mendukung ekosistem sistem operasi Windows 8 dan Windows Phone 8, Microsoft memperkenalkan kehadiran aplikasi terbarunya. Dengan menggandeng perusahaan transportasi kenamaan, Blue Bird, Microsoft menghadirkan aplikasi Blue Bird TMR (Taci Mobile Reservation).

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna Windows Phone dan Windows 8 melakukan pemesanan taksi melalu perangkat pintar ponsel, tablet, dan desktop. Kehadiran aplikasi ini memberikan pilihan lain bagi pemesan taksi yang selama ini memesan melalui sambungan telepon.

Bedanya, melalui aplikasi ini menawarkan sejumlah kelebihan seperti tracking posisi sopir, akurasi alamat penjemputan, hingga bisa menghubungi sopir untuk memastikan keberadaan taksi. Saat melakukan pemesan melalui aplikasi, data yang dimasukkan akan langsung masuk ke dalam sistem dan pencarian taksi dengan lokasi terdekat dapat langsung dilakukan hingga lebih efektif dan efisien.

Untuk memudahkan pencarian alamat pemesan, saat ini Blue Bird telah melengkapi 15 ribu armada dengan teknologi Global Positioning System (GPS).

"Hingga saat ini aplikasi TMR sudah diunduh sebanyak 530.000 kali dengan penggunaan sekitar 6 ribu - 9 ribu kali per hari," ucap Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding di Pacific Place, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Kehadiran aplikasi melalui perangkat mobile bukan menggerus pemesanan melalui call center, bahkan disebut Noni yang terjadi justru terjadi peningkatkan jumlah pemesan taksi. Dalam sehari pemesanan taksi melalui aplikasi TMR telah mencapai 25-30 ribu pesanan dan didominasi oleh pemesan berusia muda.

"Penggunaan aplikasi pemesanan mobile baru dapat digunakan di Jakarta, Semarang, dan Medan. Rencananya Lombok akan menjadi kota berikutnya yang dapat melakukan pemesanan taksi melalui aplikasi mobile." pungkas Noni. (vin)


Baca juga:
5 Fitur Andalan Nokia Lumia 625
Resmi! Satya Nadella Terpilih Jadi CEO Baru Microsoft
Didukung Bill Gates, Satya Nadella Calon Kuat CEO Baru Microsoft



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.