Sukses

Resmi! Satya Nadella Terpilih Jadi CEO Baru Microsoft

Berakhir sudah teka-teki terkait sosok yang bakal menjabat posisi CEO baru Microsoft menggantikan Steve Ballmer.

Berakhir sudah teka-teki terkait sosok yang bakal menjabat posisi CEO baru Microsoft menggantikan Steve Ballmer. Microsoft baru saja secara resmi mengumumkan terpilihnya Satya Nadella sebagai CEO baru perusahaan.

Melalui akun Twitter resmi @Microsoft, produsen software terbesar di dunia itu mempublikasikan kabar ini secara luas. Masing-masing akun Twitter Microsoft regional, termasuk Indonesia (@MicrosoftID) pun langsung memberikan selamat dengan me-mention langsung kepada akun Twitter bos baru mereka, @satyanadella.

Belakangan nama Satya Nadella memang disebut-sebut sebagai kandidat internal terkuat sebagai pengisi posisi CEO baru Microsoft. Pria berkebangsaan India itu tak lain adalah Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft, yang bertanggung jawab dalam memimpin proyek komputasi awan, bisnis berbasis internet, dan inisiatif komputasi.

Sebelumnya, seorang sumber terdekat Microsoft seperti yang dilansir laman Softpedia juga sempat mengatakan bahwa Nadella telah mendapat dukungan serta restu langsung dari sang pendiri sekaligus Chairman Microsoft, Bill Gates.

Lebih lanjut sumber yang tak disebutkan identitasnya itu menjelaskan, Gates dan Nadella telah memiliki rencana untuk menjamin keuntungan jangka panjang bagi Microsoft. Nadella juga dianggap memiliki solusi untuk mengatasi berbagai masalah teknologi dan produk-produk besutan Microsoft yang dianggap kurang laris di pasaran. (dhi)

Baca juga:
Didukung Bill Gates, Satya Nadella Calon Kuat CEO Baru Microsoft
Berapa Sih Gaji CEO Microsoft?
Mengenal Sosok Calon CEO Baru Microsoft, Satya Nadella
Sibuk Cari CEO Baru, Microsoft Bakal Pensiunkan Bill Gates? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini