Sukses

Dianggap Potensial, Manufaktur Robot `Serang` Indonesia

Posisi Indonesia sebagai negara berkembang membuat perusahaan manufaktur robot global optimis bisa berkembang di Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu lokasi yang mulai dipilih beberapa perusahaan asing untuk mendirikan pabrik manufaktur. Kondisi ini dijadikan peluang bagi produsen robot manufaktur global untuk memasarkan produknya di Tanah Air.

Memasuki pasar Tanah Air dianggap sebagai suatu hal yang menggembirakan bagi Universal Robot. Posisi Indonesia sebagai negara berkembang membuat perusahaan global yang bergerak dalam bidang pengembangan dan manufaktur robot-robot fleksibel itu optimis bisa berkembang di Indonesia.

"Kami sangat gembira bisa masuk ke pasar Indonesia yang sangat potensial ini, karena Indonesia adalah salah satu negara dengan perkembangan ekonomi tercepat di dunia," ungkap Enrico Krog Iversen, CEO Universal Robot.

Sementara itu Shermine Gotfredsen selaku Business Development Manager Universal Robot APAC mengaku yakin bahwa pengusaha di Indonesia dapat memperoleh berbagai manfaat yang bisa dihasilkan dari produknya.

"Saya percaya pengusaha-pengusaha di Indonesia dapat melihat berbagai potensi yang bisa diberikan produk kami. Itu akan menjadi langkah awal yang baik pada pasar ini," kata Shermine yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Universal Robot sementara ini memiliki dua jenis robot manufaktur yaitu UR5 dan UR 10, yang masing-masing memiliki ukuran berbeda. UR5 memiliki jangkauan maksimal 85 cm dan kemampuan mengangkat bobot maksimal 5 kg, sedangkan UR memiliki jangkauan 1,3 meter dan mengangkat bobot maksimal 10 kg.

Keduanya dipasarkan dengan paket solusi yang dibanderol dengan harga mulai dari US$ 35 ribu atau sekitar Rp 426 juta dan US$ 38 ribu atau sekitar Rp 462 juta. Robot tersebut dilengkapi dengan 6 sumbu gerak yang bisa dipakai pada industri manufaktur, otomotif, farmasi, dan perusahaan F&B.

Universal Robot merangkul tiga distributor sebagai mitra bisnisnya di Indonesia. Distributor tersebut di antaranya adalah PT Surya Smartekindo, PT Citra Niaga Cemerlang, dan PT Zi-Techasia.


Baca juga:
Yummy, Robot Ini Mampu Membuat Cookies Nan Lezat
Keren, Ngecas Baterai Gadget Pakai Mangkuk
harger Laptop Ini Diklaim Terkecil di Dunia
iPhone 5 dan 5S Bisa Dicas Tanpa Kabel
Headphone Pun Dibuat Seperti Berlian
Sikat Gigi Pintar, Bisa Terkoneksi ke Smartphone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini