Sukses

Steve Wozniak: Saya Tak Pernah Sarankan Apple Adopsi Android

Woz mengklarifikasi bahwa pernyataan itu hanya sebuah salah paham.

Sebelumnya sempat beredar kabar yang menyebutkan bahwa salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, menyarankan agar perusahaan yang didirikannya bersama Steve Jobs itu harus ikut merilis smartphone berbasis Android.

Sontak kabar tersebut pun ramai dibicarakan dan menjadi headline di berbagai media masa. Bahkan belakangan dilaporkan sejumlah fanboy Apple melancarkan protes atas peryataan Woz -- sapaan akrab Steve Wozniak.

Tak ingin masalah ini bergulir lebih jauh lagi, baru-baru ini Woz mengklarifikasi bahwa pernyataan itu hanya sebuah salah paham. Ia mengaku tak pernah sekali pun mempunyai ide melihat Apple memproduksi handset berplatform Android.

"Saat itu saya hanya mengatakan Apple 'bisa' membuat ponsel Android. Akan tetapi semua keputusan bisnis selalu ada di tangan eksekutif Apple yang mengetahui apa kebutuhan perusahaan saat ini, bukan aku," ungkap Woz seperti yang dilansir laman Mac Daily News, Kamis (13/2/2014).

Sebelumnya pada gelaran Apps World North America Convention yang berlangsung di San Fransisco beberapa waktu lalu, Woz memang sempat diwawancara oleh sejumlah jurnalis. Disinyalir para jurnalis salah mengartikan apa yang dikatakan Woz saat itu.

Kesalahpahaman para jurnalis itu diyakini pula oleh Gina Smith, seorang repoter untuk situs berita aNewDomain yang juga ikut menulis buku biografi Woz.

"Itu terdengar sangat salah. Jadi saya putuskan untuk menelepon langsung Woz dan beberapa tim penulis bigrafi Woz. Woz membalas dalam sebuah email kepada saya dan menegaskan bahwa mereka (para jurnalis) memiliki cerita yang salah," jelas Smith.

Baca juga:
Pendiri Apple: Waspada! NSA Incar Pengguna Cloud
Steve Wozniak Ingin Apple Adopsi Android
Pendiri Apple Proklamirkan Diri Sebagai Fans Xiaomi
Steve Wozniak Ingin Apple dan Google Jadi Rekanan
Perlebar Sayap Bisnis, Xiaomi Sambangi Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini