Sukses

Penjualan Konsol Game Melonjak, PlayStation 4 Terlaris!

PS4 memimpin penjualan hardware secara keseluruhan, diikuti konsol generasi baru Microsoft, Xbox One.

Penjulan perangkat keras videogame melonjak pada Januari 2014. Menurut lembaga riset global NPD Group, generasi konsol terbaru dari Sony yaitu PlayStation 4 (PS4) menjadi konsol game yang terlaris di Amerika Serikat sepanjang bulan Januari 2014.

PS4 memimpin penjualan hardware secara keseluruhan, diikuti konsol generasi baru Microsoft, Xbox One. NPD Group melaporkan, penjualan PS4 hampir dua kali lipat dari Xbox One. Sepanjang Januari 2014, pecinta game tercatat menghabiskan uang sebesar US$ 241 juta atau setara Rp 2,8 trilyun - meningkat dibandingkan tahun sebelumnya di bulan yang sama yaitu US$ 205 juta atau setara Rp 2,4 trilyun.

"Permintaan untuk PS4 masih sangat besar," kata Brand Marketing Senior VP Sony PlayStation, Guy Longworth, seperti dikutip dari The Times of India, Minggu (16/2/2014). Longworth menegaskan, itu menandakan bahwa gamer lebih memilih PlayStation sebagai tempat terbaik untuk bermain game.

Dengan demikian Sony berhasil memenangkan tahap pertama dari perang konsol generasi terbaru. PS4 dan Xbox One akan kembali berperang di tahap kedua pada bulan Maret 2014 ketika judul game `Titanfall and Infamous: Second Son` hadir di kedua konsol game tersebut.

Sementara itu, penjualan perangkat lunak videogame menurun sekitar 40% pada bulan November 2013 yang hanya senilai US$ 224 juta atau setara Rp 2,6 trilyun, yang sebelumnya sebesar US$ 373 juta atau setara Rp 4,4 trilyun pada Januari 2013.

"Penurunan ini disebabkan karena semakin sedikitnya jumlah judul game baru yang dirilis," kata analis NPD Group Liam Callahan. `Call of Duty: Ghosts` menjadi judul game terbaik yang masuk dalam daftar `Top 10` termasuk `Assassin's Creed IV: Black Flag` dan `Grand Theft Auto V`.


Baca juga:
Sony Pangkas Harga PlayStation 4
Stok PlayStation 4 di Seluruh Dunia Ludes Terjual
FIFA 14 Edisi Piala Dunia Brazil Rilis 15 April













* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.