Sukses

Stok PlayStation 4 di Seluruh Dunia Ludes Terjual

Sony berharap bisa segera mengapalkan kembali stok PS4 ke berbagai penjuru dunia di akhir bulan Februari 2014 ini.

Sony merasakan manisnya kesuksesan di industri game. Konsol game generasi terbaru mereka, PlayStasion 4 (PS4), dilaporkan ludes terjual di seluruh dunia. Bahkan kini kabarnya sudah tak ada satu pun unit konsol PS4 yang tersisa.

Dilansir laman Ubergizmo, Kamis (13/2/2014), Sony saat ini dikabarkan sedang menggenjot produksi PS4. Produsen perangkat asal Jepang itu berharap bisa segera mengapalkan kembali stok PS4 ke berbagai penjuru dunia di akhir bulan Februari 2014 ini.

Angka penjualan PS4 memang bertumbuh dengan sangat pesat. Di akhir tahun 2013 lalu Sony mencatatkan penjualan 2,1 juta unit. Pada Januari 2014, angka tersebut meningkat menjadi 4,2 juta unit hingga akhirnya dinyatakan ludes pada Februari 2014.

Dengan begitu, pertarungan di pasar konsol game generasi terbaru untuk sementara bisa dikatakan dimenangi oleh Sony. Namun PS4 memang lebih diuntungkan karena seminggu lebih dulu dirilis dibandingkan pesaingnya, Xbox One dari Microsoft yang mencatatkan angka penjualan 3 juta unit di akhir tahun 2013 kemarin.

Penjualan kedua konsol generasi terbaru ini diperkirakan akan semakin melambung di sepanjang tahun 2014. Pasalnya sejumlah judul game unggulan direncanakan akan segera tersedia bagi platform PS4 maupun Xbox One.

Baca juga:
FIFA 14 Edisi Piala Dunia Brazil Rilis 15 April
Microsoft Bakal Rilis Xbox One Murah?
2,1 Juta Copy Game Eksklusif PlayStation 4 Ludes Terjual

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini