Sukses

Apple dan Google Tolak Game Kloningan Flappy Bird

Apple dan Google akan menolak berbagai game yang menggunakan judul 'Flappy'.

Saat ini begitu banyak game kloningan Flappy Bird yang beredar di Apple AppStore dan Google Play Store. Hal tersebut ternyata membuat Apple dan Google risih.

Kabarnya, baik Apple dan Google kini akan lebih selektif dalam memasarkan game mobile yang memiliki kemiripan dengan Flappy bird, terutama di sektor judul game. Bahkan menurut yang dilansir laman TechCrunch, kedua pemilik toko aplikasi perangkat mobile itu akan menolak berbagai game yang menggunakan judul 'Flappy'.

Seorang developer game dari Mind Juice Media bernama Ken Carpenter mengaku, salah satu game besutannya berjudul Flappy Dragon telah ditolak oleh Apple. Dalam sebuah email yang diterima Carpenter, Apple menuliskan alasan, "Kami menilai nama aplikasi Anda berusaha untuk mendompleng aplikasi tenar."

Selain Carpenter, developer game lain yang dikenal dengan sebutan Kuyi Mobile juga mengaku game miliknya ditolak karena mengandung kata 'Flappy' oleh Apple maupun Google.

Meski begitu, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi baik dari pihak Apple dan juga Google. Namun besar kemungkinan ini merupakan salah satu cara yang ditempuh Apple dan Google untuk merapikan toko aplikasinya yang kini mulai 'sesak' oleh game-game bernuansa Flappy Bird.

Flappy Bird sendiri memang harus diakui sangat fenomenal dengan jumlah unduh mencapai 50 juta kali, maka wajar saja jika banyak pengembang game yang ingin mendompleng ketenaran game mobile besutan Dong Nguyen tersebut.

Baca juga:
Sesame Street Ikut Buat `Game Plesetan` Flappy Bird
6 Game Alternatif Pengganti Flappy Bird
[VIDEO] Fall Out Boy Rilis Game Kloningan Flappy Bird

Penggemar Marah, Pencipta Flappy Bird Diancam Dibunuh
5 Alasan Game Flappy Bird Ditarik dari Peredaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini