Sukses

Bocoran Spesifikasi Xperia Tablet Z2 Mulai Beredar

Xperia Tablet Z2 akan memakai layar seluas 10,1 inci dengan tebal 6,4 milimeter, desainnya tak terlalu jauh dari seri pendahulunya.

Rumor seputar produk baru dari Sony mulai membanjiri dunia internet belakangan ini. Bocoran terbaru mengungkap perusahaan asal Jepang itu sedang membuat perangkat tablet generasi terbaru yang merupakan penerus seri Xperia Tablet Z.

Perangkat tersebut kemungkinan akan mengusung nama Xperia Tablet Z2. Bocoran ini diungkap melalui sebuah kicauan (tweet) dari akun Twitter spesialis bocoran produk baru, @evleaks.

Dalam kicauannya, @evleaks menyebut spesifikasi yang akan tersedia dalam tablet dengan kemampuan khusus ketahanan tinggi tersebut. Tahan air dan debu akan tetap diusung handset terbaru dari Sony ini.

Xperia Tablet Z2 akan memakai layar seluas 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Ketebalan perangkat tablet ini hanya 6,4 milimeter dengan desain yang tak terlalu jauh dari seri pendahulunya.

Sedangkan dapur pacunya diisi oleh prosesor quad-core Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 Ghz dipadu dengan RAM 3 GB dan ROM 16 GB, dilengkapi pula slot MicroSD agar penggunanya bisa mengekspansi ruang penyimpanan internal perangkat ini.

Tablet ini akan ditenagai baterai berkapasitas super besar, 6.000 mAh. Sistem operasi Android 4.4 KitKat diperkirakan akan disematkan dalam perangkat ini secara pabrikan.

Belum ada kabar kapan tablet baru Xperia ini akan meluncur ke publik. Namun, kemungkinan Xperia Tablet Z2 diprediksi akan diperkenalkan di tengah ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona akhir bulan ini bersama smartphone Xperia Z2.


Baca juga:
Bocoran Penerus Smartphone Xperia Z1 Beredar
Foto dan Spesifikasi Smartphone Xperia G Beredar
Sony Xperia Sirius Berpose Dengan Versi Terdahulunya
100 Judul Game Baru Sambangi PS4 Tahun Ini


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.