Sukses

Masuk Indonesia, Galaxy NotePRO Dibanderol Rp 11 Jutaan

Galaxy NotePRO diklaim sebagai tablet pertama di dunia yang dilengkapi layar 12,2 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel.

Sukses meluncurkan lima (5) varian tablet di tahun 2013, mengawali tahun 2014 Samsung memperkenalkan tablet berlayar lapang yang ditujukan untuk kelas bisnis yaitu Galaxy NotePRO. Tablet ini diklaim bisa dimaksimalkan untuk fasilitas hiburan.

"Survei yang kami (Samsung) lakukan sepanjang tahun 2013, baik secara global maupun nasional, kebanyakan para pengguna tablet menggunakan perangkatnya untuk hiburan, baik untuk bermain game atau streaming video di YouTube," kata Febri Rusli, Product Marketing Manager - Mobile Phone Division Samsung Electronics Indonesia di acara Samsung Forum 2014 di Hotel Rimba, Jimbaran, Bali.

Sementara itu, lanjut Rusli, sebagian besar para pengguna laptop menggunakan perangkatnya untuk bekerja, baik dilakulan di dalam rumah, kantor, maupun di saat perjalanan.

"Untuk menjembatani keduanya, maka dari itu kami meluncurkan Galaxy NotePRO yang mendukung produktivitas pengguna, baik untuk mengatur kehidupan personal maupun profesional mereka," tambah Rusli.

NotePRO diklaim sebagai tablet pertama di dunia yang dilengkapi layar 12,2 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel. Untuk mendukung produktivitas, tablet ini ditopang prosesor Exynos 5 (Octa quad-core 1.9 GHz + quad core 1.3 GHz) untuk versi WiFi dan 3G dan prosesor quad-core Snapdragon 800 2.3 GHz untuk versi LTE. Ditambah memori RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB.

Karena ditujukan untuk bisnis, sistem operasi Android 4.4.2 KitKat yang ada dilengkapi dengan user interface khusus. Terdapat tiga panel terpisah yang bisa diakses, seperti My Personal Space, My Workspace, serta My Social, dan Media Space.

Fitur lainnya adalah kamera belakang berukuran 8 megapiksel (MP) dan kamera depan sebesar 2 MP. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan konektivitas WiFi 802.11ac, NFC, Bluetooth 4.0, serta dukungan LTE.

Galaxy NotePRO tersedia dalam dua pilihan konektivitas, salah satunya adalah versi WiFi dan 3G dengan harga sekitar Rp 11 jutaan.


Baca juga:
Google: Smartphone Android Baru Wajib Pakai KitKat
Sebar Undangan, Samsung Akan Luncurkan Tizen
Dibanding Smartphone Lain, Samsung Galaxy S4 Paling Haus Memori
Kini Giliran Nokia Yang Terinfeksi Virus 'Mini'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini