Sukses

Obati Frustasi, Pria Ini `Hidupkan` Flappy Bird di Dunia Nyata

Proyek ini dapat memberikan Anda pengalaman memainkan game Flappy Bird yang terasa lebih real dalam sebuah kotak sederhana.

Liputan6.com, Meski telah hilang dari peredaran, namun fenomena Flappy Bird masih dikenang pemainnya. Terbukti meski telah menghilang dari toko aplikasi App Store dan Play Store, sejumlah pengembang membuat game dengan gameplay yang sama dengan Flappy Bird.

Jika kebanyakan pengembang membuat Flappy Bird kloningan menggunakan media ponsel pintar, maka tidak demikian dengan pria yang satu ini. Adalah Fawn Qiu, membuat sebuah proyek yang dapat memberikan pengalaman memainkan Flappy Bird terasa lebih real dalam sebuah kotak sederhana.

Game ini dibuat dengan menggunakan beberapa material yang mudah didapat, seperti motor servo, switch rotor, magnet, dan, dan beberapa kardus bekas.

Diwartakan Gizmodo, game ini mengusung konsep yang sama dengan versi ponsel, pemain harus melewati ruang sempit antara dua pipa dengan ketinggian yang berbeda. Untuk memudahkan navigasi, Qiu melengkapi arena permainan dengan sebuah tombol di bagian luar kotak untuk mengatur ketinggian burung.

Permainan juga akan berakhir saat burung tidak bisa menjaga kestabilan atau menabrakkan diri ke salah satu pipa. Menariknya Qiu membuat cara yang lebih menarik untuk mengakhiri sebuah permainan.

Penutup kotak akan otomatis tertutup jika Anda tidak dapat menjaga Flappy dalam ketinggian yang stabil. Hal ini yang sukses membuat pemainnya terkejut dan 'frustasi' karena gagal melewati tantangan. Namun sayangnya, game ini tidak menampilkan torehan skor yang diraih.

Qiu diketahui juga sebagai seorang pendiri startup MakeAnything. Pria asal China ini mendirikan startup yang bertujuan untuk mempromosikan kreatifitas dan konsep berpikir ala insinyur dalam sebuah permainan sederhana.

Sejak memperkenalkan kehadiran startup miliknya pada April 2012, Qiu sudah membuat lebih dari seratus game sederhana yang dapat digunakan sebagai alat bantu tenaga pendidik.

Lalu seperti apa ekspresi frustasi pemain Flappy Bird dalam sebuah kardus? Anda dapat melihat tayangan video di bawah ini.

Baca juga:
Apple dan Google Tolak Game Kloningan Flappy Bird
Obama Diminta Turun Tangan Kembalikan Flappy Bird
Sesame Street Ikut Buat `Game Plesetan` Flappy Bird
Disewakan iPhone Berisi Flappy Bird, Berminat?
Kenapa Flappy Bird Begitu Sulit Dimainkan? Ini Alasannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.