Sukses

Prototipe Motorola-Google Watch Menampakkan Diri

Prototipe jam tangan pintar Motorola yang diprediksi mengusung nama Google Watch dengan kode nama resmi Gem bermunculan.

Liputan6.com, California Selain merilis sebuah ponsel pintar, ternyata diam-diam Motorola dan Google sudah menyiapkan sebuah jam tangan pintar. Kabar ini diketahui pasca bocornya foto sebuah prototipe jam tangan pintar yang diprediksi sebagai proyek garapan Google dan Motorola.

Dalam foto yang diunggah oleh Android Police, Rabu (26/2/2014), terlihat sebuah prototipe jam tangan pintar dengan desain yang lebih familiar dan menyerupai jam tangan sporty khusus untuk laki-laki.

Sumber terdekat menyebut prototipe tersebut rencananya akan mengusung nama Google Watch dengan kode nama resmi Gem. Kabarnya Gem akan menjadi salah satu perangkat yang masuk dalam kategori perangkat seri Nexus.

Diprediksi prototipe ini sudah disiapkan oleh Google dan Motorola sejak tahun 2013. Terlihat Google menggunakan platform khusus untuk smartwatch dan berbeda dengan platform yang kerap digunakan untuk ponsel dan tablet.

Sebuah logo Motorola terlihat muncul di bagian depan jam. Tali plastik berwarna hitam lengkap dengan slot USB untuk mengisi ulang baterai tampak digunakan untuk melengkapi prototipe jam tangan pintar tersebut.

Menanggapi foto yang beredar, Motorola melalui akun Twitter resmi mengkonfirmasi kebenaran rencana tersebut.

"Rick - We are working on a watch that will be available this year. We aim to address consumer issue like style & battery life #MotoMWC," tulis @motorola.

Bukan tidak mungkin jika kesepakatan akuisisi yang terjalin antara Google dan Lenovo tidak mempengaruhi Motorola untuk tetap menghadirkan jam tangan pintar perdananya. Mengingat Samsung, Sony dan Qualcomm secara resmi sudah 'pamer' dan memasarkan jam tangan pintar mereka ke pasaran.


Baca juga:

HTC Pastikan Rilis Wearable Device Pertamanya Tahun Ini
iWatch Akan Dibekali Charger Canggih
Saingi Nike, LG Siapkan Gelang Pintar
Tinggalkan Smartphone, Samsung Banting Stir Jual Aksesoris?
Stop Jual Smartphone, Nokia Siapkan Kacamata Pintar
Masuki Bisnis Wearable Device, LG Siapkan 2 Smartwatch

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.