Sukses

4G LTE Telkomsel Sambangi Kota Bandung

Setelah Jakarta dan Bali, layanan 4G LTE Tekomsel akhirnya menyambangi kota Bandung secara komersial.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Jakarta dan Bali, layanan 4G LTE Tekomsel akhirnya menyambangi kota Bandung secara komersial. Jaringan teknologi selular generasi keempat ini sudah bisa dinikmati di hampir 100% kotamadya Bandung.

"Komitmen kami adalah terus memperluas layanan 4G LTE ke berbagai kota di Indonesia. Kali ini layanan Telkomsel 4G LTE hadir di kota Bandung untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bandung akan akses penggunaan layanan berbasis pita lebar atau broadband," kata Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam. 

Adapun lokasi-lokasi strategis di Bandung yang sudah terjangkau 4G Telkomsel adalah seperti di mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial dan tempat wisata.

Selain jaringan, Telkomsel juga melakukan berbagai persiapan dari sisi layanan dan produk, seperti kesiapan uSIM (simcard 4G), ponsel 4G, konten dan titik-titik pelayanan (GraPARI).

Sejak pertama kali diluncurkan pada Desember 2014 lalu, menurut keterangan tertulis yang kami terima Jumat, (13/3/2015), layanan Telkomsel 4G LTE telah digunakan hingga 150.000 pelanggan.

Kehadiran teknologi 4G LTE ini diklaim dapat memudahkan pengguna perangkat mobile dalam mengakses beragam aktivitas online dengan lebih efisien seperti streaming musik, media sosial, berbagi file, dan video call.

4G LTE adalah teknologi generasi ke-empat berbasis Internet Protocol (IP) yang membuat proses transfer data jadi lebih cepat dan stabil. 4G LTE mampu memberikan kecepatan download dan upload 2x lipat dibanding generasi sebelumnya.

Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin mencicipi 4G LTE, mereka harus menggunakan perangkat mobile yang kompatibel dengan jaringan tersebut. Untuk penukaran SIM Card Telkomsel 4G LTE (uSIM) bisa dilakukan di GraPARI Telkomsel.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini