Sukses

Top 5: Kehidupan Bumi Berasal dari Luar Angkasa Sita Perhatian

Misteri seputar kehidupan di bumi yang konon berasal dari luar angkasa menyita perhatian para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Perbincangan mengenai asal-usul kehidupan di bumi masih menjadi kajian menarik untuk para ilmuwan. Berita ini paling menyita perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (23/8/2015).

Berita lain yang tak kalah menyita perhatian datang dari baterai ponsel yang memiliki kinerja tiga kali lipat lebih andal dari baterai ponsel pada umumnya.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kehidupan di Bumi Ternyata Berasal dari Luar Angkasa?

Tampaknya perbincangan mengenai asal-usul kehidupan di bumi masih menjadi kajian menarik untuk para ilmuwan. Hal ini didukung oleh masih banyaknya penelitan yang dilakukan para ilmuwan mengenai asal-usul kehidupan di bumi.

Dr Haruna Sugahara dari Japan Agency for Marine-Earth Science and Technology di Yokohama berusaha mengungkapkan asal-usul kehidupan di bumi menggunakan unsur dari luar bumi, yaitu komet.

2. Baterai Ponsel Ini Punya Kinerja 3x Lebih Dahsyat

Kehadiran baterai yang memiliki kinerja luar biasa tampaknya akan segera terwujud. Pasalnya beberapa peneliti dari Masschusetts Institute of Technology (MIT) berhasil mengembangkan sebuah baterai yang diklaim akan memiliki kinerja yang luar biasa.

Para peneliti tersebut berhasil membuat penemuan yang disebut sebagai partikel 'yolk' dan 'shell'. Penghitungan yang telah dilakukan berhasil menemukan bahwa keduanya dapat membuat baterai dalam keadaan kosong menjadi terisi sampai penuh hanya dalam waktu 6 menit saja.

3. Ada Kolam Renang di Langit London

Sebelumnya, ketika konsep "kolam renang tak berujung" pertama kali dikenal dunia, konsep tersebut sangat mengundang decak kagum. Namun sekarang, tampaknya ada yang jauh lebih mengagumkan.

Di London, pengembang Ballymore Group sedang mengerjakan realisasi ide yang diaplikasikan ke apartemen mewah bernama Embassy Gardens. Apartemen mewah di pusat kota London ini akan diluncurkan bulan depan. Demikian dikutip dari The Verge.

4. Ilmuwan Sulap Kotoran Manusia jadi Makanan Astronot

Setelah sebelumnya astronot bisa `bercocok tanam` dan dapat melahap santapan sayuran di luar angkasa, kini sebuah penelitian baru mengungkap bahwa kotoran manusia bisa diproses menjadi kudapan bagi para astronot di luar angkasa.

Hasil dari penelitian ini memang sangat mengejutkan banyak orang. Siapa yang menyangka bahwa astronot nantinya akan menyantap makanan yang ternyata diproses dari kotoran manusia?

5. Di Negara Ini, Memotret Makanan Dianggap Melanggar Hukum

Mungkin tidak jarang para pengguna smartphone sekarang ini yang mengambil foto makanan yang baru saja dipesan untuk kemudian diunggah ke layanan jejaring sosial seperti Path, Instagram atau Twitter. Apalagi jika makanan itu menarik untuk dilihat sehingga sayang bila tidak difoto dan dibagikan ke orang lain.

Namun, tampaknya kebiasaan tersebut tidak dapat dilakukan lagi di Jerman. Di negara tersebut kini ada peraturan yang melarang mengambil foto makanan yang baru dipesan tanpa ijin karena dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. Terlebih jika gambar itu kemudian diunggah di media sosial.

(isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini