Sukses

iPhone Dikabarkan Usung Layar OLED Mulai 2017

Per 2017 iPhone dikabarkan akan mengsung layar berteknologi OLED.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone dikabarkan akan menggunakan layar OLED terhitung mulai 2017. Hal ini berdasarkan laporan dari organisasi Tiongkok, Nikkei, yang menyebutkan, Apple telah mendatangi Samsung dan LG untuk melihat apakah keduanya mampu meningkatkan produksi panel OLED.

Laman GSM Arena yang dikutip tim Tekno Liputan6.com, Minggu (6/3/2016) menyebutkan, panel OLED tersebut akan dipakai untuk iPhone dengan layar OLED pada 2017.

Laporan tersebut memaparkan, kesepakatan antara Apple, Samsung, dan LG memiliki nilai US$ 12 miliar atau setara dengan sekitar Rp 157 triliun. Target yang hendak dicapai pada 2017 ini kelihatannya sangat realistis dan mungkin dilakukan. Sebab seperti diketahui Apple selalu melakukan pembaruan perangkat iPhone setiap tahun.

Semua orang tahu, secara fisik perangkat iPhone memang memiliki dimensi yang serupa satu sama lainnya. Namun dari segi komponen, sensor, maupun fitur yang digunakan, selalu hadir dengan sejumlah pembaruan.

Disebut-sebut, jika iPhone 7 benar-benar hadir tahun ini, iPhone 7S diperkirakan akan dirilis pada 2017. Sepertinya, layar OLED bakal menjadi salah satu pembaruan yang hadir.

Layar OLED sendiri menawarkan warna yang lebih hidup, hitam yang lebih jelas, dan lebih hemat energi dibandingkan panel LCD yang dimiliki iPhone terdahulu. Samsung sendiri telah menggunakan panel AMOLED untuk berbagai ponsel Galaxy sejak beberapa tahun lalu.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini