Sukses

Ini Teknologi yang Dipakai Panasonic Pada TV Viera 4K Pro

Panasonic meluncurkan televisi dengan teknologi yang tidak dimiliki televisi lainnya, teknologi apa?

Liputan6.com, Jakarta - Produsen elektonik Panasonic Gobel Indonesia melalui merek Panasonic meluncurkan tiga buah televisi andalan seri TV Viera 4K Pro.

Product Manager Televisi Panasonic Indonesia Erwin Lim menjelaskan, sebagai televisi 4K Pro, televisi ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki televisi 4K milik produsen lainnya.

Erwin mengatakan, ada beberapa fitur yang dihadirkan Panasonic pada televisi berharga Rp 30-65 juta ini, pertama adalah kualitas gambar 4K Pro yang dilengkapi dengan teknologi Hexa Chroma Drive.

"Hexa Chroma Drive adalah teknologi yang menghadirkan enam reproduksi warna, yakni red, green, blue, cyan, magenta, dan yellow. Ini hanya dimiliki oleh Panasonic, karena umumnya kompetitor hanya menggunakan tiga reproduksi warna saja yaitu red, green, blue," kata Erwin pada acara peluncurkan TV Viera 4K Pro Panasonic di Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Erwin bertutur, dengan kehadiran enam warna tersebut, televisi 4K Pro itu akan menghasilkan gambar yang lebih hidup. Sehingga, tidak ada satupun warna yang tertinggal dan gambar yang dihasilkan bisa menyerupai warna objek aslinya.

Selain itu, penerapan profesional 3D colour management system pada model TV ini bisa mengatur ruang warna dengan tingkat kecerahan yang sangat baik.

Teknologi kedua, kata Erwin, adalah kehadiran fitur smart dari sistem operasi Firefox yang ditanamkan di dalamnya. "Televisi smart ini didukung oleh Firefox OS sehingga memudahkan penggunanya dalam mengakses fitur smart. Dengan kehadiran OS tersebut, pengguna bisa memasang aplikasi dari Panasonic Apps Market yang sudah ada di televisi melalui cloud," kata Erwin.

Bukan hanya itu, sebagai merek global, Panasonic juga bermitra dengan penyedia layanan streaming film Netflix, yakni dengan menghadirkan sebuah tombol Netflix. Sehingga, ujar Erwin, pelanggan Netflix bisa langsung menonton film-film berkualitas tinggi.

Terakhir, TV Viera 4K Pro Panasonic juga memiliki desain pedestal atau tatakan bawah yang bisa disesuaikan menjadi empat posisi.

"Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencocokan dengan interior rumah, menyegarkan tampilan ruangan, serta menyesuaikan televisi dengan ukuran meja," tutur Erwin.

Panasonic sendiri menjanjikan produk televisi ini sudah bisa hadir pada Juli 2016. Untuk memperlancar pemasaran, perusahaan juga telah bekerja sama dengan 300 dealer baik toko besar maupun kecil di seluruh Indonesia termasuk wilayah Timur.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini