Sukses

Lebihi Target, Penjualan Oppo F1s Tembus 1 Juta Unit

Namun, Oppo tidak menyebutkan berapa detail jumlah penjualan Oppo yang telah melebihi target satu juta unit itu.

Liputan6.com, Jakarta - Target Oppo menjual 1 juta unit smartphone hingga akhir Agustus 2016 rupanya lebih cepat dari yang diperkirakan.

Sebelum 30 Agustus 2016, penjualan unit smartphone buatan vendor asal Tiongkok tersebut sudah menyentuh angka 1 juta. Menariknya lagi, penjualan ini bahkan melebihi target yang sudah ditetapkan.

Disampaikan oleh Alinna Wenxin selaku Brand Manager Oppo Indonesia, per 21 Agustus 2016, Oppo sudah mencapai target penjualan satu juta smartphone. Namun, tidak disebutkan berapa detail jumlah penjualan Oppo yang telah melebihi target satu juta unit itu.

"Hal ini cukup menggembirakan bagi Oppo Indonesia, ini menandakan respon masyarakat yang sangat baik terhadap lini produk yang sudah kami pasarkan“ Ujar Alinna sebagaimana disampaikan pihak Oppo Indonesia kepada Tekno Liputan6.com.

Seperti diketahui, seri "selfie expert" Oppo yakni F1 diyakini telah mendongkrak penjualan smartphone Oppo di pasar Indonesia. Terlebih, konsumen lokal juga lebih menyukai smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni.

"Seri F1 sangat membantu mencapai target penjualan 1 juta unit dengan cepat, lini seri ini menyumbang lebih dari 30% target penjualan 1 juta unit kita. Dari seri F1, F1 Plus dan terakhir yang memberikan kontribusi besar adalah seri F1s, di mana angka pre-order smartphone itu cukup besar, yakni 17 ribu unit dalam sepekan," lanjut Alinna.

Sementara untuk ke depannya, Oppo menyatakan bahwa mereka akan lebih mengoptimalkan promosi F1s, seperti menunjuk ambassador baru untuk seri F1s, kemitraan bundling bersama para operator dan mempersiapkan Oppo F1s dalam varian warna rosegold dalam waktu dekat.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.