Sukses

Duh! Ponsel China Meledak Hingga Lukai Jari Sang Pemilik

Selain meledak, ponsel XiaoMi Mi2S juga meleleh hingga merusak tas dan mencederai tangan sang pemilik.

Insiden ponsel meledak kembali terjadi. Jika sebelumnya perusahaan ternama dari Apple dan Samsung yang dihadapkan pada kasus ponsel meledak, kali ini giliran ponsel besutan perusahaan asal China, XiaoMi, yang mengalami.

Selain meledak, ponsel XiaoMi Mi2S juga meleleh hingga merusak tas dan mencederai tangan sang pemilik. Ponsel yang terbuat dari plastik ini ditemukan telah rusak parah akibat ledakan yang terjadi di dalam tas miliknya.

Sang korban yang merupakan warga asal China juga menemukan sebuah lubang di bagian permukaan tasnya. Benda lainnya yang juga tersimpan di dalam tas dan diletakkan bersebelahan dengan ponsel juga turut rusak dan terbakar.

Dugaan penggunaan baterai palsu sempat mengemuka, terlebih jika melihat pada kerusakan yang cukup parah. Namun wanita asal China ini mengaku jika ponsel dan aksesoris yang digunakannya merupakan asli buatan XiaoMi.

Seperti diwartakan GSM Insider, Sabtu (19/10/2013), hingga saat ini pihak XiaoMi mengaku telah menghubungi korban untuk kebutuhan investigasi. Namun belum diketahui kompensasi apa yang diterima oleh korban atau penggantian apa saja yang akan diberikan oleh XiaoMi terkait dengan insiden ini.

Sebelumnya kasus ponsel meledak juga sempat terjadi di beberapa daerah di seluruh dunia. Namun kebanyakan kasus ponsel meledak dialami oleh pengguna Samsung Galaxy S4, S3, iPhone 4 dan 4S mulai dari penggunaan aksesoris palsu hingga overheat saat mengisi ulang baterai ponsel.  (vin/dew)


Baca juga:

Duarr! Ditinggal Charge Semalaman, iPhone 4S Meledak
Charger iPad Meledak di Tangan, Anak 8 Tahun Nyaris Terbunuh
Galaxy S3 Meledak Saat Sedang Dicas dan Ditinggal Tidur
iPhone Kembali Meledak, Kali Ini Lukai Mata Sang Pemilik
Duar! iPhone 4 Meledak, Kasur Pemuda Asal China Terbakar
Galaxy S3 Meledak di Saku Celana, Paha Gadis Jadi Korban
iPhone 5 Tiba-tiba Meledak Saat Dipakai Telepon
Apple Investigasi Kasus Pramugari yang Tewas Pakai iPhone 5
Penyebab Pramugari Tewas Pakai iPhone Mulai Terungkap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini