Sukses

Lensa Kontak Ini Diklaim Lebih Keren dari Google Glass

Lensa kontak yang dipasang pada kornea mata ini dapat memperlihatkan tampilan ala layar monitor berbentuk Augmented Reality.

Augmented Reality atau biasa disebut sebagai AR adalah produk teknologi yang baru berkembang beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, teknologi ini diperkirakan akan mulai berkembang dengan pesat dalam waktu dekat.

Kemajuan perkembangan teknologi AR yang baru saja diperlihatkan adalah iOptik. Perangkat tersebut berbentuk lensa kontak yang dipasang pada kornea mata dan dapat memperlihatkan tampilan ala layar monitor berbentuk AR.

Perangkat canggih hasil kembangan perusahaan bernama Innovega itu disebut-sebut bakal menyaingi pembuat wearable device seperti Google Glass dan kacamata pintar lainnya.

Dilansir Ubergizmo yang dikutip, Selasa (7/1/2014), iOptik yang langsung ditempel pada anggota tubuh ini diperkirakan akan memberikan pengalaman yang jauh lebih mendalam ketimbang perangkat terpakai lainnya baik smartwatch ataupun smartglass.

Akan tetapi, lensa AR ini bekerja tak sendirian. iOptik merupakan bagian dari 2 perangkat buatan Innovega yang bekerja bersamaan. Lensa iOptik akan memproyeksikan gambar dari kacamata yang dipakai bersamaan. Sayangnya, masih belum diketahui secara detil kemampuan lensa canggih.

iOptik diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 yang digelar pada tanggal 7-10 Januari 2014. Acara tahunan yang digelar di kota Las vegas, Amerika Serikat itu memang biasa dimanfaatkan berbagai vendor untuk memamerkan produk baru mereka. (den/dew)


Baca juga : 
Meluncur di CES, Sony Sirius Pakai Snapdragon 805
Lenovo Perkenalkan Penerus Komputer Hibrid Yoga
Archos Siapkan Jam Tangan Pintar Android Murah
iWatch Tak Kunjung Dirilis, Ini Alasan Manufaktur Apple
Pebble Akan Ungkap Pengumuman Besar di CES 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.