Sukses

`Siri` Versi Windows Phone Kuasai 15 Bahasa

Jika kabar ini terbukti kebenarannya, bisa dipastikan Cortana akan lebih pintar dari Siri milik Apple yang 'hanya' menguasai 4 bahasa.

Liputan6.com, Jakarta Jika iOS memiliki Siri dan Android telah dibekali fitur Google Now, belakangan Windows Phone dirumorkan akan segera mendukung fitur asisten pribadi berbasis navigasi suara bernama Cortana.

Setelah dikabarkan bakal dirilis berbarengan dengan update sistem operasi Windows Phone 8.1, informasi terkini menyebutkan Cortana bisa memahami 15 bahasa berbeda.

Dilansir laman WM Power User, Senin (24/2/2014), informasi ini sendiri pertama kali muncul ke permukaan setelah para developer menemukan sejumlah folder bahasa di file update sistem operasi Windows Phone 8.1 yang beredar luas di internet.

Ke-15 bahasa yang dikuasai oleh Cortana adalah:

German
UK English
Indian English
US English
Spanish Spanish
Mexican Spanish
French
Italian
Japanese
Polish
Brazilian Portugese
Russian
Chinese Chinese
Hong Kong Chinese
Taiwanese Chinese

Jika kabar ini terbukti kebenarannya, bisa dipastikan bahwa Cortana akan lebih pintar dari Siri milik Apple. Pasalnya hingga saat ini Siri yang tersedia untuk sistem operasi iOS 5 hanya menguasai empat bahasa, yaitu Inggris, Jerman, Jepang dan Perancis. 

Hebatnya lagi, Cortana juga dikabarkan bukan sekedar fitur yang memungkinkan perangkat dengan pemilik saling berinteraksi. Lebih dari itu Cortana digadang-gadang mampu mempelajari kebiasaan penggunanya.

Sementara Google Now memang lebih unggul dengan mendukung banyak bahasa karena dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Baca juga: 
April, Microsoft Perkenalkan Fitur Pesaing Siri dan Google Now
Windows Phone 8.1 Dirilis Awal Tahun 2014?
Saingi Siri, Microsoft Kembangkan Asisten Pribadi Cortana
Windows Phone 8.1 Sedang Diuji Coba Secara Internal? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini