Sukses

Rangkul Distributor, Lenovo Sediakan Aplikasi Khusus

Lenovo menggandeng salah satu mitra bisnisnya di Indonesia, Trikomsel untuk melahirkan aplikasi bernama Dragon.

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan pasar smartphone di Indonesia mendorong tingginya kebutuhan aplikasi pendukung bagi pengguna gadget di Tanah Air. Lenovo menggandeng salah satu mitra bisnisnya di Indonesia, Trikomsel untuk melahirkan aplikasi bernama Dragon.

Aplikasi ini disematkan Lenovo dan Trikomsel secara bawaan pada handset Vibe X. Dragon menjadi platform all-in-on yang terpasang di layar utama dan memberikan informasi dan layanan berharga kepada pengguna sesuai keinginan mereka.

"Pengguna bisa langsung mendapatkan informasi dari perangkatnya secara mudah dan cepat. Fitur Lock Screen, App Screen dan Widget Screen untuk memberikan pengguna pengalaman yang lebih sederhana," kata Andry Sutamto, MIDH Product Marketing Manager Lenovo Indonesia.

Hal yang unik adalah fitur Messenger Dragon yang akan memberikan notifikasi aplikasi pesan instan pengguna dalam satu halaman. Fitur ini sudah mendukung aplikasi perpesanan populer seperti Facebook Messenger, BlackBerry Messenger, Line, WhatsApp dan lainnya.

Tak hanya seputar pesan masuk, aplikasi ini juga terintegrasi dengan informasi layanan operator yang dimiliki pengguna. "Lewat aplikasi ini pengguna bisa tahu pemakaian data, pulsa dan isi ulang pulsa secara langsung," imbuh Andry.

Andry yang ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta mengungkapkan bahwa integrasi tersebut sementara ini baru tersedia secara terbatas bagi pelanggan Indosat. "Kami sedang melakukan perbincangan dengan operator lain untuk kerjasama juga," tandas Andry. 


Baca juga:

Lenovo Siapkan Smartphone Fesyen Khusus Wanita
LG dan Lenovo Siap Luncurkan Windows Phone 8.1
Kian Menggurita, Lenovo Siap Invasi 26 Negara
Google Sewa Gedung Untuk 'Tampung' Karyawan Baru

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.