Sukses

Harga Lisensi Windows Phone Akan Turun Hingga 70%

Berusaha meningkatkan angka adopsi Windows Phone membuat Microsoft melakukan berbagai cara, termasuk menurunkan biaya lisensi.

Liputan6.com, Jakarta Ponsel pintar dengan harga murah sudah semakin banyak beredar di pasaran. Berbagai perusahaan pembuat ponsel mendorong harga ponsel pintar ke harga yang lebih terjangkau agar tetap bisa bersaing di pasaran.

Microsoft sepertinya tak mau kehilangan momen. Perusahaan pembuat perangkat lunak itu disinyalir sedang mempertimbangkan langkah untuk menurunkan harga lisensi penggunaan Windows Phone hingga 70%.

Informasi seputar penurunan harga lisensi Windwows Phone itu muncul dari CEO Infosonics, Joseph Ram. Infosonics adalah perusahaan yang membuat beberapa perangkat Android murah yang menyasar pasar Amerika Latin.

Maraknya perangkat murah berbasis Android, termasuk dari Nokia, merangsang perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington itu melakukan langkah strategis. Salah satunya dengan menurunkan harga lisensi agar semakin mendongkrak angka adopsi sekaligus membuat perangkat Windows Phone semakin murah.

Menurut Ram, seperti dilansir Phone Arena, Microsoft sedang bekerja keras untuk memastikan Windows Phone bisa berjalan dengan chipset Snapdragon 200. Microsoft berusaha melakukan itu agar perangkat berbasis platfrom-nya bisa berhadapan langsung dengan Android murah.

Microsoft sendiri baru saja mengumumkan sejumlah mitra baru yang akan menyediakan hardware untuk Windows Phone yang cenderung fokus pada perangkat murah. Mitra baru itu termasuk Longcheer dan Gionee di Cina, dan Karbonn dan Xolo di India.

Para mitra baru Windows Phone itu kemungkinan akan merasakan langsung keuntungan dari penurunan harga dari lisensi Windows Phone tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Microsoft belum memberikan informasi resmi terkait rumor penurunan harga lisensi tersebut. 


Baca juga:

April, Microsoft Perkenalkan Fitur Pesaing Siri dan Google Now
Windows Phone 8.1 Dirilis Awal Tahun 2014?
Saingi Siri, Microsoft Kembangkan Asisten Pribadi Cortana
Windows Phone 8.1 Sedang Diuji Coba Secara Internal?





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.