Sukses

Ferrari, Volvo dan Mercedes-Benz Resmi Adopsi iOS

Tiga pabrikan mobil ternama dunia dipastikan akan memamerkan jajaran mobil pintar bersistem operasi iOS pada ajang Geneva Motor Show 2014.

Liputan6.com, Jakarta 'In-car operating system', atau sistem operasi mobile yang digunakan di dalam kendaraan beroda empat adalah visi Apple yang telah dirintis sejak 2005 silam. Namun kali ini penerapan teknologi termutakhir tersebut bukan lagi sekedar konsep belaka.

Di ajang Geneva Motor Show 2014 yang akan berlangsung 6 hingga 16 Maret mendatang, tiga pabrikan mobil ternama dunia, Ferrari, Volvo dan Mercedes-Benz telah dipastikan akan memamerkan jajaran mobil pintar bersistem operasi iOS dari Apple.

Menurut yang dilansir laman Apple Insider, Senin (3/3/2014), versi iOS yang akan diterapkan pada jajaran mobil itu disebutkan sama dengan yang digunakan pada iPod dan iPad. Namun telah diberikan sejumlah update agar dapat optimal dan bekerja secara intuitif pada kendaraan roda empat.

Selain itu, Sistem operasi ini juga memungkinkan mobil terkoneksi dengan perangkat-perangkat Apple. Tak ketinggalan fitur asisten pribadi berbasis navigasi suara Siri dan Apple Maps juga telah disematkan.

Sebelumnya pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, juga dikabarkan menjadi salah satu produsen mobil yang akan menyematkan Siri sekaligus sistem operasi iOS pada produk keluaran terbarunya.

Menurut laporan Cnet, Pihak Honda sendiri telah memastikan penggunaan teknologi pintar besutan Apple tersebut akan segera diadopsi pada mobil seri Civic 2014 model terbaru.

Baca juga: 
Fitur Siri Milik Apple Bakal Tersedia di Mobil Honda
Setelah Bluetooth, Kini Muncul Standar Konektor USB Terbaru
Kontrol Semua Peralatan Rumah Dari Jauh Dengan Alat Ini
Kreatif, Organ Tubuh Ini Dibuat Dari Printer Tiga Dimensi
thingCHARGER, Bisa Ngecas 3 Baterai Ponsel Sekaligus
Ubah Kebiasaan Mandi Anda Dengan Alat Canggih Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini