Sukses

Lenovo Boyong Notebook & AIO PC Multimode ke Indonesia

Produk-produk teranyar tersebut telah dibekali fungsi multimode yang mampu mendukung berbagai jenis kebutuhan pengguna.

Liputan6.com, Jakarta Lenovo, produsen perangkat asal China kembali membanjiri pasar gadget Tanah Air dengan merilis sejumlah notebook dan all-in-one (AIO) PC multimode terbaru. Meski belakangan Lenovo cukup serius menggeluti pasar perangkat mobile, namun hal tersebut bukan berarti mereka melupakan lini personal computer (PC) yang membesarkan namanya.

Dari segmen notebook, Lenovo menghadirkan dua produk teranyar yaitu seri Flex 10 dan Flex 14. Sementara dari segmen AIO PC, dihadirkan seri Flex 20.

Dari Ketiga produk teranyar tersebut, ada satu kesamaan yang diusung. Ketiganya telah mendukung fungsi multimode yang diklaim mampu mendukung berbagai jenis kebutuhan pengguna dalam mengakses konten yang ingin dinikmati.

"Kebutuhan komputasi pengguna saat ini semakin kompleks dan menuntut gadget yang canggih. Hal tersebut mendorong kami untuk terus berinovasi dan menciptakan produk-produk dengan desain unik agar pengguna dapat selalu mengikuti setiap perubahan yang terjadi," ujar Rajesh Thadani, Country General Manager Lenovo Indonesia di acara Media Roundtable Lenovo Flex Family Line Up & Lenovo Horizon, yang berlangsung hari ini, Selasa (11/3/2014).

Lenovo Flex 10 & Flex 14

Lenovo Flerx 14 merupakan laptop dual-mode berlayar 14 inci yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen modern. Dalam mode laptop, pengguna dapat memanfaatkan Flex 14 layaknya notebook biasa.

Pengguna juga dapat memutar layar Flex 14 hingga 300 derajat untuk mengubahnya menjadi mode stand. Dalam mode ini, pengguna dapat memanfaatkan secara utuh fitur layar sentuh yang tersedia. Selain memiliki ketebalan hanya 0,85 inci, bobot notebook ini hanya 2Kg. Sebagai tambahan, Flex 14 dibekali dengan layar sentuh yang telah mendukung 10-point multitouch dan berjalan di atas sistem operasi Windows 8.

Lenovo mengklaim daya tahan baterai notebook ini hingga 9 jam untuk sekali pengisian. Selain itu, Flex 14 juga ditunjang dengan Dolby Advanced Audio yang mampu menghasilakn suara berkualitas tinggi. Lenovo Flex 14 mulai tersedia di pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp 7.999.000.

Flex 10 hadir dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci, terkecil di antara keluarga Flex. Spesifikasinya sendiri Tak berbeda jauh dengan Flex 14, layarnya dapat dilipat hingga 300 derajat ke belakang saat masuk ke mode stand untuk berbagi layar saat menikmati konten multimedia.

Layarnya yang memiliki resolusi HD 1366x768 pixel juga sanggup menerima respon 10 input jari dalam waktu bersamaan. Seri Flex 10 baru akan hadir di pasar Indonesia pada bulan April 2014 dengan kisaran harga USD 329.

Lenovo Flex 20

Berbeda dengan Flex 14 dan Flex 10 yang mengusung konsep notebook, Flex 20 hadir sebagai komputer meja yang dapat ditidurkan sehingga posisinya menjadi seperti meja. Dalam mode ini, Flex 20 dapat dioperasikan oleh lebih dari satu pengguna sekaligus.

AIO PC berlayar 19,5 inci ini juga memiliki dua mode penggunaan. Yang pertama adalah mode stand, yang menempatkan Flex 20 seperti layaknya sebuah komputer meja lengkap dengan keyboard dan mouse nirkabel. Dan yang kedua adalah mode table. Anda dapat memutar engselnya sehingga layar Flex 20 menghadap ke atas, sejajar dengan permukaan meja.

Menariknya, Flex 20 diklaim sebagai satu-satunya jenis perangkat AIO PC yang telah dilengkapi dengan baterai. Baterai yang disematkan pada Flex 20 dapat memasok daya pada produk ini hingga 3 jam penggunaan. Flex 20 telah tersedia di Indonesia dengan banderol Rp. 13.699.000.

Baca juga: 
`Steve Jobs` Ikut Andil Rancang Tablet Lenovo
Ashton Kutcher Bantu Rancang Smartphone Terbaru Lenovo
Setelah Dibeli, Motorola Tak Pernah Dianakemaskan Google 
Bos Lenovo Yakin Motorola Segera Cetak Keuntungan
Dilego ke Lenovo, Bos Motorola Memilih Hengkang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.